Menu

Lion Air Group Beri Kemudahan Layanan  Rapid Test-Antigen dan RT-PCR Covid-19

  Dibaca : 252 kali
Lion Air Group Beri Kemudahan Layanan  Rapid Test-Antigen dan RT-PCR Covid-19
PERSIAPAN—Lion Air Group persiopklan keberqangkatan melayani para penumnpang.

PADANG, METRO–Lion Air Group memberikan kemudahan laya­nan  Rapid Test-Antigen dan RT-PCR Covid-19 kepada calon penumpangnya. Ada 97 titik lokasi strategis di seluruh Indonesia disiapkan Lion Air dalam mela­yani calon penumpangnya.

Di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Lion Air Group menawarkan vou­cher terjangkau uji kesehatan RT-PCR sebesar Rp­375.000 di Kota Padang. Untuk merealisasikannya, Lion Air Group bekerjasama dengan Rumah Sakit Semen Padang (Semen Padang Hospital).

Untuk layanan Rapid Test-Antigen di Kota Pa­dang, Lion Air Group juga menggandeng Klinik Cempaka Indah di Jalan S. Parman, Klinik Nomor Satu yang berada di Simpang Taruko Jalan By Pass KM 10, Kalumbuk, Kuranji, Pa­dang, Vimela Medical Centre yang berada di Jalan Prof. Dr. Hamka dengan tarif Rp35.000.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan pemberlakuan layanan  Ra­pid Test-Antigen dan RT-PCR Covid-19 di Sumbar berlaku dari 1 September 2021. Selain itu, pemberlakuan voucher terbaru uji kesehatan telah disesuaikan dengan permintaan dan dinamika pasar yang berkembang.

Lion Air Group optimis, ketersediaan layanan uji kesehatan mampu memberikan nilai lebih dan kemudahan setiap calon pe­numpang agar bisa merencanakan perjalanan udara sehat, aman dan menyenangkan. “Layanan RT-PCR diharapkan dapat mem­bantu dan menawarkan kemudahan kepada setiap calon penumpang Lion Air Group dalam mem­persiapkan kelengkapan dokumen, sebagai sya­­rat perjalanan udara melalui keberangkatan da­ri Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (H­LP) serta bandar udara lainnya,” jelasnya.

Dalam mensukseskan program ini, Lion Air Group didukung tenaga medis profesional, kinerja serta tingkat kecepatan pena­nganan  akurat, tepat waktu (real time), praktis, mu­dah, hemat waktu, efektif dan dikerjakan berdasarkan protokol kesehatan ketat. “Lion Air Group dan faskes kerjasama mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus corona (Covid-19) serta bagian u­saha memastikan keama­nan dan setiap calon penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat ud­a­ra telah memenuhi ketentuan yang ditetap­kan,”u­jarnya.

Untuk mendapatkan voucher, kesehatan RT-PCR dan Rapid Test-Antigen, calon penumpang dapat membeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket).

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan  RT-PCR, maka pembelian voucher RT-PCR 30 jam sebelum keberangkatan de­ngan menunjukkan  kode pemesanan (booking code) melalui sales channel se­perti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.­batikair.com.

Selain itu, juga di agen perjalanan (tour and tra­vel) dan lainnya. Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucher, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan. pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan 1×24 jam sebelum keberangkatan.

“Apabila  pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka vou­cher tidak berlaku,” tambahnya.

Untuk calon penum­pang melalui hasil uji dinyatakan positif (+) Covid-19, Lion Air Group miminta calon penumpang mengajukan proses  perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya. “Jadi, calon penumpang yang dinyatakan positif, dapat melakukan perubahan jadwal, atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya. Harapan dari program ini untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi u­dara,  danmendorong tren permintaan angkutan u­dara (penerbangan) yang sehat dan aman,” tutupnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional