Menu

LINE Bank Resmi Diluncurkan di Indonesia, Kolaborasi Bank Hana dengan Perusahaan Teknologi Terkemuka

  Dibaca : 179 kali
LINE Bank Resmi Diluncurkan di Indonesia, Kolaborasi Bank Hana dengan Perusahaan Teknologi Terkemuka
LINE BANK— LINE Bank resmi meluncur di Indonesia sebagai negara yang ketiga, menyusul keberhasilan di Thailand dan Taiwan.

JAKARTA, METRO–PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) be­ker­jasama dengan LINE Cor­poration, salah satu platform seluler terbesar di Asia, dan LINE Financial Asia, secara resmi melun­curkan LINE Bank by Hana Bank (LINE Bank). Pelun­curan ini menandai ber­operasinya layanan LINE Bank di Indonesia sebagai negara yang ketiga, me­nyusul keberhasilan di Thai­land dan Taiwan.

LINE Bank telah dapat diakses melalui Play Store maupun App Store di Indonesia sejak 10 Juni 2021. Adapun kemitraan strate­gis antara LINE dan Bank Hana terbentuk sejak Okto­ber 2018, ketika LINE Financial Asia mengakuisisi 20 persen saham Bank Ha­na melalui Perjanjian Pe­nyertaan Modal.

“Kami sangat berse­mangat dalam meng­hadir­kan hal baru di industri perbankan digital Indonesia. Di LINE Bank, kami memposisikan diri sebagai teman yang peduli dan sahabat yang dapat di­andal­kan dalam menye­di­a­kan solusi finansial yang mampu memenuhi kebu­tu­han nasabah di Indonesia. LINE Bank menawarkan sebuah cara yang baru, nyaman, dan juga aman untuk nasabah dalam me­la­kukan aktivitas perban­kan mereka, hal inilah yang kami sebut dengan “Nge­bank #CaraLain”, kata Jong Jin Park, Presiden Direktur PT Bank KEB Hana Indonesia.

Kehadiran LINE Bank di Indonesia menyasar pasar Gen Z, yang sudah terbiasa dengan ekosistem LINE, fasih di dunia digital, dan menguasai penggunaan teknologi terkini. Aplikasi baru ini juga menyasar masyarakat dari segmen usia lainnya, yaitu mereka yang lahir dan tumbuh di era kebangkitan digital, sangat terbiasa menggu­na­kan teknologi, serta me­miliki tujuan finansial yang jelas.

LINE Bank hadir di in­dus­tri finansial Indonesia untuk memberikan laya­nan perbankan digital yang menggabungkan pe­nga­laman dan keahlian finan­sial Bank Hana, de­ngan kecanggihan tekno­logi dari LINE.

“LINE Bank mena­war­kan proses pembukaan re­k­e­ning digital dengan ce­pat. Target kami adalah agar nasabah dapat me­nye­lesaikan seluruh pro­ses pembukaan rekening dalam waktu lebih kurang lima menit. Setelah mem­buka rekening, nasabah dapat memilih kartu debit yang mereka inginkan dari empat pilihan desain me­narik. Desain kartu ini juga menjadi salah satu daya tarik utama yang sangat diminati oleh para nasabah kami. Di LINE Bank kami juga tidak menarik biaya administrasi, transfer, dan tarik tunai,” imbuh Anton Hermawan, Director of Consumer Banking, PT Bank KEB Hana Indonesia.

Dimulai dengan pelun­curan layanan tabungan, deposito, dan pemba­ya­ran, LINE Bank bere­ncana untuk mengenalkan lebih banyak produk dan laya­nan finansial lainnya, yang didesain khusus untuk me­me­nuhi kebutuhan nasa­bah.

“LINE Bank tidak hanya menawarkan aplikasi perbankan digital yang baru, namun juga meng­implementasikan model ke­uangan terdepan di in­dustri perbankan Indonesia melalui kolaborasi de­ngan salah satu platform selu­ler terbesar di Asia. Kami percaya bahwa mo­del ini akan menjadi masa depan di industri keuangan. Kami juga yakin bahwa target pasar kami adalah me­reka yang menginginkan penyedia layanan finansial yang tidak hanya kredibel, namun juga mampu mem­berikan pengalaman per­ban­kan yang mudah bagi penggunanya,” kata Hilda Limyanton, Funding Product and Digital Marketing Head, PT Bank KEB Hana Indonesia.

Untuk menjaga posisi sebagai teman yang peduli dan sahabat finansial yang dapat diandalkan oleh nasa­bah, LINE Bank tidak ber­kom­promi dalam men­jaga keamanan informasi.

Keamanan berlapis be­serta enkripsi end-to-end merupakan sebagian dari praktik yang dilaksanakan dalam system keamanan LINE Bank. Oleh karenanya nasabah dapat fokus me­lakukan aktivitas perban­kan mereka, mengetahui bahwa seluruh informasi dan data mereka terjaga dengan baik.

“Di aplikasi LINE Bank, kami menerapkan berba­gai metode untuk auten­tikasi dua faktor. Tidak hanya itu, seluruh transaksi keuangan juga dipantau, untuk memastikan bahwa sistem keamanan kami memenuhi standar industri perbankan,” ujar Daniel Leonardo, Information Tech­nology Department Head, PT Bank KEB Hana Indonesia.

“Di seluruh dunia, per­min­taan transformasi digital pada industri perbankan berkembang dengan pesat. Khusus untuk Indonesia, adanya keunikan faktor geografis membuat kami yakin bahwa dengan mem­berikan pelayanan perban­kan langsung melalui tele­pon genggam, kami akan bisa meningkatkan keter­sediaan akses serta mem­berikan kenyamanan lebih bagi nasabah dalam mela­kukan aktivitas perbankan. Melalui kerjasama LINE dan Bank Hana, kami akan melakukan yang terbaik agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan LINE Bank untuk kehidupan finansial yang lebih nya­man,” tambah Young Eun Kim, Chief Operating Officer, LINE Financial Asia.(jes/rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional