Close

Lindungi PTT, Jadikan Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Sawahlunto

RAKER--Sekdako Sawahlunto Ambun Kadri membuka Raker Evaluasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Serta Penganggaran Jamsostek APBD 2022.

SAWAHLUNTO, METRO–Sekretaris Daerah Kota (Sek­dako) Sawahlunto Ambun Kadri, Rabu (13/10) membuka kegiatan Rapat Kerja dan Evaluasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Serta Penganggaran Jamsostek Pada APBD 2022, di Hotel Inna Ombilin, Kota Sawahlunto.  Ke­giatan dalam bentuk rapat kerja dan evaluasi ini, dihadiri para jajaran Kepala OPD Sawahlunto serta badan terkait lainnya. Sementara itu, dari BPJS Ketenaga­kerjaan Cabang Solok dihadiri langsung Kepala Cabang, Ferama Putri.

Pemko Sawahlunto sangat memahami akan begitu penting dan bermamfaatnya program yang akan diperoleh. Karenanya guna untuk melindungi para pegawai PTT dan Pemko Sawahlunto memasukannya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.  BPJS Ketenagakerjaan, tentu akan sangat terasa mamfaatnya disaat terjadinya kecelakaan kerja atau peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapat musibah. Untuk itulah, pemko memfasilitasinya melalui BPJS dimaksut.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu atau tepatnya pada Senin(27/9), BPJS menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada peserta BPJS Ke­tenagakerjaan dari Pemko Sa­wahlunto atas nama almarhumah (almh) Aulia Gusti Nesa di ruang rapat Balaikota Sawahlunto.

Bahkan Pemko Sawahlunto, mulai pada tahun ini 2021. Pemko membantu seluruh jajaran Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk dimasukkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini sebagai upaya dalam memberikan perhatian dan perlindungan kepada jajaran PTT Kota Sa­wahlunto.

“Dengan bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, PTT Sawahlunto akan memperoleh jaminan santunan dalam kecelakaan kerja dan kematian. Perlindungan seperti ini, tentu­nya dibutuhkan sekali dalam bertugas. Karenanya, mulai tahun ini Pemko Sawahlunto sudah memasukkan para jajaran PTT di Pemko Sawahlunto untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Sekdako Sawahlunto Ambun Kadri dalam arahannya. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top