Menu

Lindas Lubang, Avanza Hancur Tabrak Tiang

  Dibaca : 554 kali
Lindas Lubang, Avanza Hancur Tabrak Tiang
KECELAKAAN— Toyota Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali dan langsung mengalami kecelakaan tunggal di Jalan By Pass KM 10 depan Auto 2000 Bypass, Kecamatan Kuranji, Rabu (12/12) malam.

PADANG, METRO – Diduga akibat kondisi jalan berlubang, satu unit Toyota Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali dan langsung mengalami kecelakaan tunggal di Jalan By Pass KM 10 depan Auto 2000 Bypass, Kecamatan Kuranji, Rabu (12/12) sekitar pukul 22.00 WIB. Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Ketiga orang yang berada di dalam mobil, yaitu sopir Rahmat Hidayat (23) bersama dua penumpangnya Ernely (23) dan Rizki (22) mengalami luka ringan. Seluruh penumpang kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara itu, kondisi mobil mengalami rusak parah pada bagian depan karena menabrak tiang lampu penerangan jalan dan terbalik.

Kejadian itu berawal ketika mobil Avanza warna putih BA 1575 HM melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Balai Baru menuju RSUD Rasidin. Setiba di lokasi, diduga sopir tidak melihat adanya jalan berlubang yang sedang dalam perbaikan.

Saat ban mobil masuk ke dalam lubang, mobil langsung hilang kendali (out of control) dan menabrak median (pembatas) jalan hingga kemudian menabrak lampu penerangan jalan. Setelah itu mobil berhenti dalam kondisi terbalik. Warga yang melihat adanya kecelakaan tunggal itu berdatangan ke lokasi.

Satu per satu korban yang mengalami luka-luka oleh warga dari dalam mobil. Setelah itu, korban dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Tak lama berselang, petugas Unit Laka Lantas Polresta Padang tiba di lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi mobil korban dari lokasi.

Kanit Laka Lantas AKP Muzhendri mengatakan, kecelakaan yang terjadi di lokasi itu merupakan kecelakaan tunggal yang disebabkan mobil mengalami hilang kendali. Berdasarkan keterangan sopir, sebelum terjadinya kecelakaan, ban mobil sempat masuk ke dalam jalan berlobang.

”Jalan di lokasi itu sedang dalam perbaikan. Akibat ban masuk ke dalam lubang, mobil hilang kendali dan menabrak pembatas jalan serta tiang lampu penerangan jalan. Dalam kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, tapi mobil mengalami rusak parah pada bagian depan,” kata Muzhendri.

Dishub Koordinasi dengan PU
Banyaknya ruas jalan yang rusak dan berlubang di beberapa titik di Padang, mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas. Sebelumnya, sudah ada kecelakaan akibat jalan rusak yang berlubang. Selain mengakibatkan kecelakaan, ruas jalan yang rusak ini juga mengakibatkan kerusakan di setiap kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut.

”Untuk ruas jalan yang rusak, kita sudah koordinasi dengan dinas PU untuk langsung perbaikan. Namun, jalur By Pass itu bukan tanggungjawab Pemko Padang karena jalan itu merupakan jalan nasional,” kata Kepala Dinas Perhubungan Padang, Dedi Henidal, Kamis (13/12).

Dedi mengatakan, selain telah berkoordinasi dengan dinas PU untuk langsung perbaikan ruas jalan yang rusak tersebut, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan tetap waspada.

”Sama-sama kita ketahui, yang kecelakaan ini berusia remaja dan telah tua. Kecelakaan ini, kebanyakan penyebabnya human eror yang mana pengendara kurang berhati-hati. Kita juga telah memasang rambu-rambu, untuk mengingatkan para pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dan waspada saat berada di jalanan,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional