Menu

Lima Rumah Terbakar di Pasbar

  Dibaca : 66 kali
Lima Rumah Terbakar di Pasbar
KEBAKARAN— Lima unit rumah semi permanen di Pasbar ludes dilahap si jago merah Selasa (6/11). Kerugian ditaksir ratusan juta. Dalam kejadian tidak ada memakan korban jiwa.

PASBAR, METRO – Lima unit rumah semi permanen di Kabupaten Pasbar ludes dilahap si jago merah Selasa (6/11). Kerugian ditaksir ratusan juta. Dalam kejadian tidak ada memakan korban jiwa.

Kasat Pol PP dan Damkar Pasbar Edi Busti menyebutkan, kejadian kebakaran ini, terjadi pada dua kecamatan di Pasbar, yakni di Jorong Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Koto Balingka.

Kebakaran pertama terjadi di Kompleks Perumahan PTPN VI Ophir Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasbar, sekitar pukul 07.30 WIB. Rumah milik Efri (44).

“Setelah mendapat kabar dari masyarakat, anggota pemadam bergegas menuju lokasi. Sesampai di lokasi, api sudah membumbung tinggi dan besar. Dua unit mobil pemadam yang kita kerahkan dan dibantu masyarakat berhasil menjinakkan api setelah satu jam lamanya menjinakkan api,” terang Edi Busti.

Sementara itu, empat rumah lagi berada di Jorong Batas Tarok Nagari Persiapan Koto Tuo Kecamatan Koto Balingka, Pasbar.

Keempat rumah tersebut masing-mading milik Siti Aisyah (70) dengan ukuran 4×6 dengan bahan dasar kayu. Kedua rumah Suhardi (64 ), ukuran 4 × 6, ketiga rumah Yusra (65), ukuran 5×7 semi permanen dan terakhir rumah milik Anilman (41).

Dari hasil pantauan di lapangan, katanya, penyebanya adalah, pada rumah salah seorang korban yang lupa mematikan kompor miliknya. “Ketika pergi ke kebun yang mengakibatkan kebakaran dan merebak kepada rumah lain,” terang Edi.

Sedangkan pada rumah di Kecamatan Luhak Nan duo, penyebab kebakaran adalah konsleting arus pendek aluran Listrik PLN. Yang mengkibatkan rumah milik korban Efri ludes terbakar. “Dari kedua kejadian di dua kecamatan ini, mengakibatkan kerugian materil sekitar ratusan juta, sebab rumah tersebut ada yang rumah permanen,” terang Edi Busti. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional