Menu

Lima Petak Toko di Sungai Pua Terbakar

  Dibaca : 97 kali
Lima Petak Toko di Sungai Pua Terbakar
PADAMKAN API— Mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi terbakarnya lima petak toko di Simpang Sawah Landek, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Jumat (6/11).

AGAM, METRO
Kebakaran hebat kembali terjadi di kawasan Jorong Simpang Sawah Landek, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam. Lima petak ruko milik warga sekitar nyaris rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah.

Peristiwa kebakan terjadi, Jumat (6/11) sekitar pukul 14.45 WIB. Api yang sumbernya belum diketahui cepat membesar dan merambah ke petak-petak ruko yang berjejer. Beruntung, peristiwa itu tidak menelan korban.

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Agam Kurniawan Syahputra menyebut, proses pemadaman api dibantu lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Tiga damkar dari Agam, satu dari Bukittinggi dan satunya lagi dari Padangpanjang.

“Proses pemadaman api dibantu masyarakat dan jajaran Polsek Sungai Pua. Api berhasil dijinakan dua jam setelah kejadian,” katanya.

Kurniawan melanjutkan, meski tidak menelan korban jiwa, namun kebakaran tersebut menimbulkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 350 juta. “Dari data anggota di lapangan lima petak ruko sederhana itu ditempati lima kepala keluarga,” katanya.

Untuk sumber api pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. “Belum diketahui penyebabnya. Itu pihak kepolisian nanti yang akan menyelidiki,” katanya.

Kurniawan mengimbau kepada seluruh masyarakat Agam agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Di samping itu kalau melakukan kegiatan pembakaran harap jangan ditinggalkan, karena hal tersebut bisa memicu kebakaran.

“Dan seketika meninggalkan rumah, pastikan semua kabel-kabel atau colokan yang dialiri aliran listrik sudah tercabut. Terutama kompor di dapur, agar hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi,” tegasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional