Menu

Lima Pasangan Calon akan Berebut Suara Masyarakat

  Dibaca : 147 kali
Lima Pasangan Calon akan Berebut Suara Masyarakat
RAPAT PLENO— KPU Sijunjung menggelar rapat pleno terbuka penyampaian surat keputusan (SK) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung pada Pilkada 2020.

SIJUNJUNG, METRO
KPU Sijunjung menetapkan lima pasang Cabup dan Caabup Sijunjung yang maju pada Pilkada 2020, 9 Desember. Penetapan kelima Paslon itu dilakukan pada rapat pleno KPU, Rabu (23/9) di aula Kantor Dinas PUPR Sijunjung. Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati tersebut berdasarkan surat Keputusan Nomor; 117/PL.02.5-Kpt/1303/KPU-Kab/IX/2020, tentang Penetapan Paslon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung 2020.

Rapat pleno tersebut dipimpin Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah, didampingi komisoner KPU, Gunawan, Fakhrul Rozi Burda dan Nafwan. Dalam rapat pleno tersebut juga dihadiri Paslon Bupati-Wakil Bupati, dan Pimpinan Parpol pengusung Paslon lainnya.

Penetapan Paslon dibacakan komisioner Fakhrul Rozi Burda, lalu SK itu pun diserahkan pada Paslon Bupati dan Wakil Bupati dan juga petugas penghubung atau LO. Kamis (24/9) KPU Sijunjung akan menyelenggarakan tahapan rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan Cabup dan Caabup di gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung 2020 dilarang membawa pendukung untuk mengikuti kegiatan tersebut, dengan dibatasi sebanyak 30 orang yang terdiri dari pengurus partai pendukung dan pengusung. “Seluruh paslon harus mampu mengendalikan orang-orang yang dibawanya. Selain itu, mereka juga harus mentaati protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak saat berinteraksi dan semua mekanisme pelaksanaan rapat pleno tersebut sudah di koordinasikan dengan LO paslon masing-masing,” ujar Lindo.Untuk pengamanan kegiatan itu, KPU berkoordinasi dengan Polres Sijunjung, Satpol PP, Dishub, Dinkes, TNI, dan Bawaslu untuk kelancaran pelaksanaan pleno tersebut. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional