Menu

Lima Orang Pasien Covid-19 Bertambah di Mentawai, Anak Anggota DPRD Usia 12 Tahun Positif

  Dibaca : 160 kali
Lima Orang Pasien Covid-19 Bertambah di Mentawai, Anak Anggota DPRD Usia 12 Tahun Positif
PENJELASAN—Jubir Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Lahmuddin Siregar memberikan keterangan pers kondisi terkini kasus Covid-19 di Mentawai.

MENTAWAI, METRO
Kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kepulauan Mentawai, bertambah sebanyak 5 orang. Ini berdasarkan hasil dari pemeriksaan tes swab Fakultas Kedokteran Unand Padang. Selain itu, 2 orang dinyatakan sembuh dari virus Corona tersebut.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Penanganan dan Pemulihan Lahmuddin Siregar menyebutkan, terdapat 5 orang penambahan kasus pasien terkonfirmasi Covid-19. Saat ini pasien sudah berada di ruang isolasi guna mendapatkan perawatan yang lebih baik.

“Lima orang penambahan yang terkonfirmasi Covid-19 berada di Muara Siberut sebanyak 3 orang dan di Tuapejat sendiri ada 2 orang,” sebut Jubir satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 Lahmuddin Siregar saat konferensi pers, di Aula Sekretariat Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, kemarin.

Dijelaskannya, salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19, adalah anak laki-laki salah satu anggota DPRD Mentawai yang sebelumnya positif Covid-19. Anak anggota dewan tersebut dinyatakan positif setelah menjalani test swab dan berumur 12 tahun.

“Saat ini total keseluruhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Mentawai mencapai 88 orang, dengan rincian pasien sembuh 58 orang dan sedang dirawat 30 orang,” ucap Jubir Covid-19 Lahmuddin Siregar.

Di sisi lain, saat ini pasien sebanyak 30 orang itu tengah menjalani isolasi di Puskemas Muara Siberut 3 orang, RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 10 orang, Isolasi Khusus 6 orang, isolasi mandiri 2 orang, di Puskesmas Sioban 5 orang, Puskesmas Sikakap 3 orang, dan Puskesmas Malakopak 1 orang, sementara 1 orang Isolasi di Padang.

“Maka total keseluruhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Mentawai hingga saat ini mencapai 88 orang. Dengan rincian sembuh 58 orang dan dirawat 30 orang”, terang Lahmuddin.

Sebanyak 30 orang itu tengah menjalani isolasi di Puskemas Muara Siberut 3 orang, RSUD 10 orang, Isolasi Khusus 6 orang, isolasi mandiri 2 orang, Puskesmas Sioban 5 orang, Puskesmas Sikakap 3 orang, Puskesmas Malakopak 1 orang dan Isolasi di Padang 1 orang, ujar Lahmuddin. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional