Menu

Lima Orang Anggota DPRD Sumbar Hadiri Jamuan Makan Malam Bupati

  Dibaca : 65 kali
Lima Orang Anggota DPRD Sumbar Hadiri Jamuan Makan Malam Bupati
Lima Orang Anggota DPRD Sumbar Hadiri Jamuan Makan Malam Bupati

PASAMAN, METRO
Sebanyak lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, menghadiri jamuan makan malam Bupati Pasaman, Benny Utama, di rumah dinas bupati, Kamis (26/3) malam. Undangan jamuan makan malam bupati ini khusus untuk anggota legislatif DPRD Provinsi Sumbar Dapil Pasaman, yakni terdiri atas Khairuddin Simanjuntak (Gerindra), Donizar (PKB), Sawal (PPP), Muzli M Nur (PAN) dan Suharjono (Demokrat).

Salah satu anggota legislatif DPRD Provinsi Sumatera Barat, Khairuddin Simanjuntak mengapresiasi gelaran pertemuan yang diinisiasi oleh Bupati Pasaman itu. Menurutnya, pertemuan yang dibungkus dengan jamuan makan malam itu memiliki nilai positif. Agenda utama dari pertemuan dan makan malam itu, disamping menjalin silaturrahmi juga membicarakan berbagai usulan program kegiatan pembangunan Kabupaten Pasaman Tahun 2022 yang dananya bersumber pada APBD Provinsi Sumatera Barat.

Acara malam ramah tamah tersebut, kata dia, berlangsung dengan suasana cair dan penuh keakraban. Ia mengatakan bahwa usulan dari bupati dan kepala OPD akan dibahas bersama dengan unsur eksekutif Pemprov Sumbar. “Usulan yang disampaikan oleh pak bupati dan jajaran akan kita tampung. Dan, kami juga seluruh anggota DPRD provinsi dari Pasaman sepakat akan mendukung Pemda sesuai permintaan Bupati, dimana Pasaman kondisi keuangannya saat ini sangat kritis,” kata dia.

Majukan daerah itu dari ketertinggalan, anggota Banggar DPRD Sumbar ini juga meminta ada sinergi antara Pemda dan anggota DPRD Provinsi yang berasal dari Pasaman. Tanpa itu, mustahil Pasaman bisa sejajar dengan daerah lain. “Maka, kita akan mudah meminta Pemprov Sumbar memperhatikan pembangunan infrastruktur di Pasaman. Karena ada beberapa titik jalan yang menjadi kewenangan Pemprov kondisinya sangat memprihatinkan,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan kondisi jalan tersebut, seperti ruas jalan Panti-Simpangampek, Pasbar, ruas jalan Tapus-Batas 50 Kota, jalan Lubuk Sikaping-Talu, Pasbar, jalan Kumpulan-Tigonagari. “Saya juga meminta alur sungai Batang Sumpu yang memanjang mulai dari Lubuksikaping sampai ke Rao dibenahi, begitu juga sektor lainnya harus diperhatikan, seperti kesehatan dan pendidikan,” kata dia.

Bupati Benny Utama dalam sambutannya, berterima kasih atas kehadiran seluruh dewan Dapil Pasaman dan Pasaman Barat itu. Di kesempatan itu, Benny menyampaikan beberapa usulan dan persoalan yang dihadapi oleh kabupaten itu, khususnya mengenai kondisi infrastruktur yang menjadi kewenangan dari Pemprov Sumbar.

“Saya berharap usulan serta kegiatan pembangunan di Kabupaten Pasaman dapat direalisasikan melalui anggota DPRD kita di Provinsi. Hal ini sebagai upaya percepatan menindak lanjuti hasil Musrenbang 12 Kecamatan dan Forum SKPD yang telah selesai dilaksanakan,” katanya.

Benny Utama berharap jalinan kemitraan, silaturahmi, dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan untuk bersama-sama membangun dan mensejahteraan masyarakat setempat. “Saya mengajak para wakil kita di DPRD Sumbar untuk bersama-sama membangun Pasaman ke arah yang lebih baik dan bermartabat,” katanya. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional