Menu

Lima Kaum Wujudkan Program Kabupaten Madani

  Dibaca : 52 kali
Lima Kaum Wujudkan Program Kabupaten Madani
Camat Lima Kaum serahkan piala Wali Nagari Lima Kaum. (chandra antoni)

TANAHDATAR, METRO – Bentuk nyata dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Madani dan Kabupaten Tahfizh sesuai yang dicanangkan Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wabup Zuldafri Darma, Kecamatan Lima Kaum 2017 lalu, sudah dicanangkan sebagai kawasan religius.

Dalam mencapai tujuan itu telah dilaksanakan berbagai program dan agamais yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab Tanahdatar.

“Program Kawasan Religi butuh dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen di Kecamatan Lima Kaum, terutama menolak Penyakit Masyarakat, Narkoba dan perbuatan asusila lainnya. Tentunya kegiatan keagamaan seperti MTQ, majelis taklim dan lainnya akan kita didukung,” ungkap Camat Lima Kaum Afrizal, Kamis (8/8).

Beberapa hari lalu, tambah Afrizal, 4 Agustus, MTQ N Ke III Tingkat Kecamatan Lima Kaum resmi ditutup pelaksanaannya dimana Nagari Cubadak bertindak sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah, MTQ berjalan aman dan lancar, Nagari Lima Kaum kembali menjadi Juara dengan point 129 disusul Nagari Cubadak point 107, kemudian berturut-turut Nagari Parambahan, Baringin dan Labuah. Dan Insya Allah tahun 2021 nanti, Nagari Parambahan menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Sejalan pelaksaan MTQ, Camat Ayah menyampaikan, ajang ini menjadi wadah dan evaluasi terhadap program perkampungan religi.

“Dalam ajang MTQ kita juga bisa melihat dan evaluasi nagari mana yang sudah berhasil dan memberikan dampak positifnya dalam program kampung religi, di samping MTQ tingkat Kecamatan ini juga sebagai wadah menyaring bakat para kafilah yang akan wakili Kecamatan Lima Kaum dalam MTQ N tingkat Kabupaten Tahun 2020,” ujar Ayah. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional