Menu

Lima Kapolres di Polda Sumbar Mutasi Jabatan

  Dibaca : 153 kali
Lima Kapolres di Polda Sumbar Mutasi Jabatan
Kantor Mapolda Sumbar.

PADANG, METRO–Setelah keluarnya Telegram Kapolri dengan no­mor: ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Waka­polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, sebanyak lima Kapolres di Polda Sumbar mendapatkan mu­tasi jabatan.

Hal ini dibenarkan Ka­bid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik. “Benar, ada lima Kapolres yang di­mutasi setelah keluarnya telegram dari bapak Ka­polri,” katanya, Senin (26/7).

Dalam Surat Telegram tersebut, diketahui Ka­pol­res yang dimutasi di­an­taranya Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, S.Ik yang diangkat dalam jaba­tan barunya sebagai Ka­subagwasmatkas Bagmin­dik Rowassidik Bareskrim.

Posisinya akan dijabat oleh AKBP Apri Wibowo, S.Ik yang sebelumnya men­­jabat sebagai Ka­pol­res Padang Panjang. Se­dang Kapolres Padang Pan­jang akan diisi oleh AKBP Novianto Taryono, S.Ik dari Koorspripim Polda Sumbar.

Kemudian jabatan Ka­pol­res Pasaman Barat, di­mana jabatan tersebut diemban oleh AKBP Su­geng Hariyadi, S.Ik, digan­tikan AKBP M Aries Pur­wanto, S.Ik dari Korbrimob Polri. Untuk AKBP Sugeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumbar.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.Ik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasu­bagdal­was Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Posisi Ka­polres Sawahlunto akan diisi oleh AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.Ik dari Kasubbagkermalemmeg Bagkermalem Roker­ma­luh­kum Divkum Polri.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Sijunjung yakni AKBP Andry Kurniawan, S.Ik yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Ka­bag­dalpers Rosdm Polda Sumbar. Penggantinya ada­lah AKBP Muhammad Ikh­wan Lazuardi, S.Ik dari Pa­men Divhunter Polri.­(rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional