Close

Lihat Korban Tertidur, Rolando Embat Hp Karyawan Cucian Motor di Kota Padang

CURI HP— Rolando Afrindo (19) ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta gara-gara mencuri Hp milik karyawan cucian motor.

PADANG, METRO–Seorang pemuda harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran terbukti melakukan pencurian Handphone di tempat pencucian motor yang berada di Jalan Aru Indah, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX.

Bukti pemuda bernama Rolando Afrindo (19) mela­kukan pencurian diperkuat dengan adanya rekaman CCTV di tempat kejadian perkara (TKP) yang mem­perlihatkan aksi pelaku me­ngambil Hp korban yang tengah tertidur di lokasi tersebut.

“Pencurian terjadi Sela­sa (29/9) sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu korban­da­tang ketempat ia bekerja di tempat pencucian motor dan karpet “Flash Wash” . Kemudian korban tidur-tiduran sambil menggu­na­kan Hp-nya di bangku yang ada ditempat pencucuian tersebut,” kata Rico.

Tanpa sengaja korban tertidur dan ketika ter­bangun, pelapor terkejut ka­rena Hp yang dipegang korban sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut korban mengalami keru­gian sebesar Rp 2,7 juta dan melaporkan kejadian ter­sebut ke Polresta Padang guna diproses sesuai hu­kum yang berlaku.

“Berdasarkan hasil Pe­nye­lidikan dan rekaman CCTV di TKP, tim klewang berhasil mendapatkan iden­­titas dan data ter­sang­ka yang diduga telah mela­kukan tindak pidana pen­curian tersebut,” kata Rico.

Kemudian pada hari Rabu (13/10) sekitar pukul 19.00 WIB, tim Klewang mendapatkan informasi dari masyarakaat bahwa tersangka sedang berada di warnet “Venom Net” Jalan Aru indah,  Kelu­rahan Lubuk Begalung Nan XX

“Tim klewang segera mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan tersangka dan setelah di­interogasi tersangka me­nga­kui bahwa memang be­nar telah melakukan tindak pidana pencurian yang dimaksud. Selanjutnya ter­sangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polresta Padang guna pe­nyi­dikan lebih lanjut,” im­buhnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top