Menu

Lihat Hp Tertinggal di Motor, Buruh Harian Tergiur Mencuri di Pasar Raya

  Dibaca : 136 kali
Lihat Hp Tertinggal di Motor, Buruh Harian Tergiur Mencuri di Pasar Raya
PENCURI HP— DM (28) yang terlibat kasus pencurian Hp ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO–Curi handphone (Hp) milik pengendara yang tertinggal di laci depan sepeda motor matik yang terparkir di Pasar Raya, seorang pemuda asal Jawa Barat ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Selasa (3/8) pukul 16.30 WIB.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, pelaku berinisial DM (28) warga Kelurahan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Pelaku di­ke­tahui bekerja sehari-hari sebagai buruh harian le­pas.

“Pelaku melakukan pen­­curian Hp di parkiran depan Toko Trend Shop Pasar Raya Padang, Senin (26/7). Pelaku mengambil Hp milik korban yang ter­ting­gal di laci depan sepeda motornya. Dari hasil pe­meriksaan, ternyata pelaku memang sering seperti itu,” ungkap Kompol Rico, Rabu (3/8).

Dijelaskan Kompol Rico, kejadian berawal sekira pukul 11.30 WIB, saat kor­ban bersama temannya memarkirkan sepeda mo­tor­nya di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebe­lum­nya, korban meletakkan satu unit hp merk Samsung M 21 warna biru di laci depan sepeda motornya.

“Kemudian korban per­­gi menuju Toko Trend Shop dan ketika korban ingat bahwa hp tertinggal dan kembali dilihat hp ter­sebut sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut korban mengalami keru­gian Rp3 juta dan mela­porkan kejadian tersebut ke Polresta Padang guna proses hukum lebih lan­jut,” ungkap Kompol Rico.

Rico juga mengatakan, penangkapan pelaku ber­da­sarkan informasi dari ma­syarakat, bahwa yang di­duga pelaku pencurian hp itu sedang berada di Padang Teater Pasar Raya Kota Padang. Mendapati informasi, petugas lang­sung mengamankan pela­ku. Setelah diamankan, DM mengakui perbuatannya telah mencuri hp ter­sebut,” ujarnya lagi.

“Dari tangan DM, kita berhasil menyita barang bukti satu buah kotak Hp merk Samsung M 21. Ke­mudian pelaku beserta ba­rang bukti dibawa ke Pol­resta Padang dan sudah di­tahan,” pungkasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional