Close

Liga Voli Remaja 2022 Resmi Dibuka Sekum PBVSI Kota Padang

BUKA LIGA--Sekum PBVSI Kota Padang Firdaus Aciek melakkan service perana bersama sama membuka resmi Liga Bola Voli Reamja Kota Padang 2022.

PADANG, METRO–Seiring dengan rencana Ketua Pengcab PBVSI Kota Padang, Azwar Siry akan membuka Liga Bola Voli Kota Padang 2022 sebagai serimoni  yang dilaksanakan,  Minggu (6/3). Pembukaannya  diwakili Sekum PBVSI Kota Padang, Firdaus Aciak dilaksanakan di Lapangan Surgana, Nanggalo.

Diawal pidatonya, Firdaus Aciak membakar semangat pemain. Jangan pikirkan macam-macam dulu. Berlatih dan berprestasilah sebaik-baiknya. Buktikan, kemampuan di lapangan. “Percayalah, hasil tidak akan mendustai proses. Ini kesempatan bagi anak-anak semua untuk menunjukkan kemampuan. Perlihatkan hasil latihan ananda diajang ini,” kata Firdaus Aciak.

Aktivis pemuda Sumbar tersebut kemudian menyebutkan, sejumlah legenda voli Sumbar yang saat itu berada di lapangan. Katanya, dimasa muda­nya, mereka memiliki prestasi luar biasa di voli, sehingga mereka dipinang untuk bekerja diberbagai perusahaan.

Ada di bank, BUMN, perusahaan swasta dan sebagainya. Tokoh masya­rakat Faisal Nasir mengungkapkan, sebuah prestasi hanya bisa diraih dari pro­ses yang benar, disiplin bersungguh-sungguh dan jujur.

Faisal Nasir yang juga anggota DPRD Kota Padang asal Fraksi PAN me­ng­ungkapkan,  dirinya akan memperhatikan kegiatan-kegiatan positif ini, apalagi menyangkut generasi muda. Ia akan berjuang di legislatif untuk membantu aktivitas ini dikemudian hari. “Kami melangkah dari semangat saja. Tanpa dana yang tersedia,” kata Ketua Panitia Irwandi, yang juga mantan pemain voli Ivand.

Ia kemudian menceritakan, berawal dari keprihatinan mantan pemain voli di Padang. Ada sejumlah klub, masih membina atlet, namun mereka tidak memiliki ajang uji kemampuan karena minimnya pertandingan atau turnamen. Akibatnya banyak pemain voli yang beralih ke cabang lain. “Kami berkumpulkan, lalu tercetuslah kegiatan ini,” katanya sembari menyebutkan, diputuskan ke­giatan ini berbentuk liga.

Menurut Ketua Perkumpulan Klub Voli Kota Padang Afrizal Cai, Liga Voli Remaja ini diikuti sembilan tim putra, sembilan tim putri. Semua tim akan bertemu dalam dua leg. Masing-masing menjadi tuan rumah dan tamu.

Digilir pada lapangan yang dimiliki setiap tim. Tanpa modal pendanaan sama sekali. “Hanya manajemen dan teknisnya yang kita rancang bersama. Siapa yang jadi tuan rumah, mempersiapkan sendiri lapangannya. Lalu kita bergiliran menjadi tuan rumah,” kata Afrizal Cai.

Liga berlangsung selama lima bulan. Dua bulan pada leg pertama, lalu sebulan libur puasa dan lebaran, kemudian dilanjutkan pada leg kedua. Pertandi­ngan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu

Berawal dari tanpa dana tersebut, belakangan anggota DPR-RI asal Suma­tera Barat Andre Rosiade mendukung dalam bentuk dana sebesar Rp 5 juta, kemudian juga ada sponsor dari Yamaha. Saat pembukaan juga diserahkan bantuan bola untuk semua klub. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top