Close

Liga Nagari Agam Resmi Ditabuh Wabup

TENDANGAN— Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria melakukan tendangan perdana peluncuran secara resmi Liga Sepak Bola Nagari dan Bola Volly Nagari Cup Agam 2019. ( peri/posmetro. )

AGAM, METRO – Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria melaunching resmi Liga Sepak Bola Nagari dan Bola Volly Nagari Cup Kabupaten Agam tahun 2019 di lapangan GOR Rang Agam, Selasa sore (21/10).

Pembukaan liga tersebut ditandai dengan sepakan bola pertama Wakil Bupati Agam pada pertandingan pembuka antara kesebelasan Pemkab Agam melawan wali nagari se-Kabupaten Agam.

Turut hadir pada saat itu Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Agam Yosefriawan, Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Teddy Martha, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Tommy TRD, dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Agam.

Pada Kesempatan itu Wakil Bupati Agam mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada semua yang telah menghidupkan aktif dan membangkitkan budaya hidup berolahraga di tengah-tengah masyarakat

Katanya, di Kementerian Pedesaan dan Daerah Tertinggal ada satu program unggulan yaitu membangun sarana olahraga desa. Selain itu kegiatan yang bermanfaat ini juga memiliki target yaitu agar seluruh pemuda dan pemudi di pelosok-pelosok desa dan nagari untuk aktif berolahraga.

“Supaya pemuda dan pemudi khususnya di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Agam bisa terhindar dari kegiatan yang tidak bermanfaat seperti narkoba, minuman keras, pergaulan bebas dan lain-lain. Kemudian juga aktifnya kembali seluruh lapangan yang ada di pelosok desa, serta sebagai sarana interaksi sosial,” jelas wabup.

Sementara itu, ketua pelaksana Agusnadi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan panji-panji olahraga yaitu dengan cara mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi serta tali persaudaraan sesama anak nagari dalam semangat olahraga.

“Kegiatan ini sekaligus juga untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi dan berbakat untuk dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat (Porprov) di Kabupaten Pasaman Barat 2020,” jelas Agus.

Agus berharap, semoga acara ini dapat terlaksana dengan lancar sebagaimana yang telah dijadwalkan sebelumnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top