Menu

Liga Janse U-40 Kembali Bergulir Memperebutkan Piala Ketua Askot PSSI Padang

  Dibaca : 85 kali
Liga Janse U-40 Kembali Bergulir Memperebutkan Piala Ketua Askot PSSI Padang
BERSALAMAN— Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Ye bersalaman dengan pemain usai membuka Liga Janse U-40 tersebut di Lapangan Brandon, Sabtu (16/11). (heru/posmetro)

PADANG, METRO – Liga Janse (Jantung Sehat) U-40 tahun kembali bergulir di tahun 2019. Ajang mempererat silaturahmi antara para pesepakbola masa silam ibu kota Provinsi Sumbar ini dihelat untuk yang kedua kalinya setelah 2018. Kali ini akan berebut Piala Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Ye, di lapangan sepakbola Brandon, Sabtu (16/11).

“Liga Janse U-40 ini untuk mempererat silaturahmi antar pesepakbola masa lalu. Karena jadi momentum berkumpul sambil tetap menyalurkan hobi mereka. Bahkan ada yang sudah lama tidak terlihat, akhirnya muncul kembali ke lapangan,” ujar Mastilizal Ye, Ketua Askot PSSI Padang yang membuka Liga Janse U-40 tersebut.

“Tahun ini merupakan gelaran yang kedua kalinya. Insha Allah, Liga Janse U-40 akan rutin tiap tahun dilaksanakan. Bisa-bisa jadi agenda tetap Askot ke depannya,” lanjut Mastilizal yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Padang itu.

Menurut Aye, sapaan familiarnya, agenda Liga Janse U-40 akan disesuaikan dengan program kompetisi-kompetisi yang akan diputar tahun depan 2020. Ketua Askot PSSI Padang periode 2019-2023 menyebutkan, dirinya bersama Exco-Exco telah merancang sejumlah kompetisi seluruh tingkatan usia. Dimulai dari menghidupkan lagi kompetisi antar klub anggota Askot PSSI Padang, kompetisi sepakbola usia dini/muda hingga kompetisi sepakbola usia lanjut.

“Setelah Liga Janse U-40, kita lanjutkan kompetisi usia dini/muda untuk Pra-Danone. Saat ini juga sudah kita buka pendaftaran dan registrasi klub-klub anggota Askot untuk kompetisi Sepakbola Askot PSSI Padang 2020. Pokoknya kami programkan semua tingkatan kompetisi yang rutin tiap tahunnya,” jelas Aye.

Liga Janse U-40 2019 akan memainkan pertandingan setiap akhir pekan saja, Sabtu dan Minggu. Sebanyak 8 tim, Janse FC A dan B, Siuban FC, PSGS, AFZ, Ariq Joda FC, Bungus Tekab FC dan Fortune FC berkompetisi penuh dengan mengejar poin sebanyak mungkin.

Afdhal Yusra, salah satu panpel mengingatkan semua tim peserta Liga Janse U-40 mendukung suksesnya kompetisi dari awal hingga selesai.

“Kalau kita-kita yang sudah lewat usia ini tidak mungkinlah bicara prestasi. Bukan berarti tidak ada apresiasi. Panpel telah menyiapkan hadiah bagi pemenang. Cuma jangan dengan berebut hadiah, mainnya melupakan tujuan silahturahmi,” harap legenda klub Galatama PS Semen Padang era 1980 – 1990 an itu.

“Tentu ada apreasiasi untuk tim pemenang, selain Piata Ketua Askot. Ada hadiah total uang Rp.14 juta bagi tiga tim peringkat teratas plus top scorer di akhir kompetisi nanti. Untuk itu, ke-8 tim masing-masing akan memainkan 7 pertandingan,” kata Afdal.

Menariknya, sejumlah Exco serta pengurus Askot PSSI Padang turut membela tim mereka. Selain Aye, dipastikan Afdhal Yusra dan Susono Putro terlibat di Liga Janse U-40 tahun ini. Bahkan Sekum Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa bakal membela PSGS (Persatuan Sepakbola Gunung Pangilun) Padang. “Semua stake holder persepakbolaan bersilahturahmi disini. Mudah-mudahan menambah kekompakan dan kekeluargaan kita,” ujar Afdhal. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional