Menu

Liga Desa Nusantara 2019 Ditutup

  Dibaca : 172 kali
Liga Desa Nusantara 2019 Ditutup

PESSEL, METRO – Sukses menggelar Liga Desa Nusantara 2019, program Kementerian Pedesaan Republik Indonesia yang diikuti 16 nagari se-Kabupaten Pesisir Selatan, di Lapangan Bola Kaki Koto Barapak Bayang, Nagari Koto Barapak Bayang, Kecamatan Bayang, Bupati Pessel Hendrajoni menjanjikan hadiah lebih besar lagi pada galeran Liga Nusantara 2020.

Sabtu (10/8), saat penutupan Liga Desa Nusantara (Nagari), bupati memberikan apresiasi pada pihak penyelenggara pelaksana telah mengadakan liga Desa Nusantara tahun 2019 di Kecamatan Bayang. Diharap akan muncul bibit pesepakbola muda asal Pessel yang bisa melangkah ke kancah dan internasional.

”Pemkab Pessel kedepan juga akan membangun stadion sepak bola di Kecamatan Bayang, ini salah satu bentuk komitmen Pemkab Pessel untuk mendukung prestasi olah raga di Pessel,” tegas Hendrajoni.

Hendrajoni menyampaikan, ke depan Liga Desa Nusantara melalui Dinas DPMDPPKB Pessel bisa mengadakan di dua zona. Yakni, zona utara dan zona selatan, sehingga seluruh nagari bisa ikut dalam Liga Desa Nusantara tahun 2020.

Pada tim berhasil meraih juara bisa terus mempersiapkan lagi pemain – pemainya, terus berlatih, sering bertanding dengan club lain. Agar, nanti sebelum mewakili Kabupaten Pessel ke tingkat Provinsi, pembinaan sejak usia dini U -16 seperti ini penting dalam mendukung bibit – bibit sepak bola asal Pessel.

”Liga Desa Nusantara ini dipantau dari tim pemantau dari Semen Padang FC yang turun langsung ke lapangan. Mudah-mudahan kelak ada pemain asal Pessel terpantau, dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Pessel,” imbuh bupati. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional