Menu

Liga Askot PSSI Ditabuh, Libatkan 46 Tim

  Dibaca : 648 kali
Liga Askot PSSI Ditabuh, Libatkan 46 Tim
FOTO BERSAMA—Walikota Padang Mahyeldi bersama Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye foto bersama dengan dua tim yang akan berlaga pada pertandingan perdana Liga Askot Padang.

PADANG, METRO
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi Liga Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang di lapangan sepakbola Stadion GOR H Agus Salim Padang, Minggu (1/3).

Ini merupakan Liga Askot PSSI Kota Padang yang pertama kali bergulir diikuti 46 tim dari berbagai klub sepaknola yang ada di Kota Padang. Selain itu juga diikluti beberapa tim di yang berasal dari kabupaten dan kota diSumbar.

Mahyeldi mengapresiasi Askot PSSI Kota Padang yang telah menggelar Liga antar klub-klub yang ada di bawah naungan Askot PSSI Padang dan klub dari luar Kota Padang.

“Pemko Padang sangat mengapresiasi Askot PSSI Padang di bawah kepemimpinan saudara Mastilizal Aye, karena Liga ini akan bisa mencari bibit-bibit pesepakbola Kota Padang maupun Sumbar,” ujar Mahyeldi yang biasa disapa tapak gombak ini.

Sementara Ketua Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye mengatakan, ini merupakan Liga pertama kali diadakan dibawah kepemimpinannya. ”Liga Askot PSSI Padang ini akan menjadi agenda rutin yang digulirkan setiap tahunnya, untuk pertama ini pesertanya 46 klub dibawah naungan Askot PSSI Padang dan ada beberapa klub dari luar kota Padang. Kedepanya Liga Askot ini akan lebih kita tingkatkan levelnya, bisa jadi akan kita undang dari luar Sumbar, “ ujarnya.

Dikatakan Aye, tidak saja klub dari luar Sumbar yang didatangkan, namun hadiahnya juga akan ditingkatkan. Karena, selain untuk mencari bibit pesepakbola kegiatan ini juga sebagai perangsang bagi pembina klub untuk lebih meningkatkan kualitas dari pemain yang mengikuti Liga Askot PSSI Padang ini lebih serius. Kamudian liga ini akan ditingkatkan kualitasnya, seperti sumberdaya manuasua (SDM) yang mendukung bergulir Liga Askot ini ke depan.

Liga Askot PSSI Padang ini akan bergulir selama enam bulan ke depan, pertandingan akan dilaksanakan tiap sabtu dan minggu sore. Dilaga pertama mempertemukan tim Machudum”s versus Tim BNI Padang. (boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional