Menu

Liga Askot, Machudum’s 2-0 Taruna Khage, Tradisi tak Terkalahkan Terus Ditorehkan

  Dibaca : 99 kali
Liga Askot, Machudum’s 2-0 Taruna Khage, Tradisi tak Terkalahkan Terus Ditorehkan
BOBOL GAWANG— Tim PS Machudum’s sukses menundukkan Taruna Khage dengan membobol gawang Taruna Khage 2 gol tanpa balas.

PADANG, METRO
Walau di tengah pandemi Covid-19, liga Askot Padang bergulir kembali. Karena dengan berolahraga dapat meningkatkan imun tubuh melawan virus tersebut. Tradisi tidak pernah kalah klub legendaris PS Machudum’s terus ditorehkan. Kemenangan diraih dalam kompetisi Liga askot, sebagai ajang pertama kemunculan kembali klub ini.

Sabtu (12/9), di lapangan Brandon Lapai kembali dilangsungkan pertandingan liga Askot group B antara PS Machudum’s vs Taruna Khage. PS Machudum’s tak memberi peluang gol untuk Taruna Khage dan berhasil menang dengan 2 gol tanpa balas.

Berkat kerjasama pemain depan dan pemain belakang tendangan bebas pun didapatkan pemain PS Machudum’s. Kesempatan bola mati persis beberapa meter saja dari kotak enambelas dimanfaatkan Farel. Pemain kidal yang beroperasi disisi kanan lapangan PS Machudum’s menciptakan gol pertama dibabak kedua.

Meski unggul 1 gol tak membuat anak asuh Osman Chan dan Ulil Amrizal lupa diri. Melalui terobosan sebuah bola atau situasi bola liar menjadi sebuah gol oleh striker mereka Hari Kurniawan. Dengan tendangan ke pojok kanan gawang kiper. Gol yang dicetak oleh winger Farel dan striker Hari. Kedua gol terjadi dibabak kedua. Taruna Khage FC harus mengakui keunggulan PS Machudum’s sampai peluit terakhir.

Manager PS Machudum’s, Suparman mengatakan bahwa hasil ini diyakini berkat kerja keras para pemain. Baik itu selama latihan dua kali seminggu di lapangan Imam bonjol dan juga latihan mandiri para pemain. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan stamina pemain.

“Alhamdulillah menang 2-0. Ini menandakan ke depan akan lebih baik lagi karena persaingan akan lebih ketat,” ujar mantan manager PSP U-15 yang baru-baru ini telah sukses menghantarkan klub ini ke tingkat nasional untuk piala Soeratin 2019. Diungkapkan pemain pemain baru untuk PS Machudum’s akan terus dicari ke daerah-daerah. Agar prestasi dapat lebih meningkat lagi, katanya pada posmetro di lapangan Brandon Lapai, Sabtu (12/9).

Pelatih PS Machudum’s, Ulil Amrizal menyampaikan bahwa dalam latihan berikutnya akan dievaluasi lagi. Dengan hasil 2-0 dari Taruna Khage ini Ulil mengungkapkan kepuasan atas kemenangan anak didiknya tersebut. “Dengan 2-0 kita cukup puaslah. Dan untuk latihan berikutnya kita akan lakukan evaluasi”, ujarnya.

Sementara manager Taruna Khage FC, Surya Jufri Bitel meski harus mengakui keunggulan PS Machudum, dirinya menjanjikan hasil maksimal di pertandingan berikutnya setelah melakukan evaluasi bersama pelatih Taruna Khage FC. “Kedua tim bermain sangat baik, sportivitas. Tentu dalam suatu pertandingan ada menang dan kalahnya. Ini sebuah momen yang baik bagi perkembangan sepakbola kota Padang”. (jes)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional