Close

Lifter Situtu Lamdoras Persembahkan Perunggu untuk Sumbar, Sukses di Nomor 83 Kg

SUMBANG PERAK—Lifter Situtu Lamdoras (kanan atas) berhasil meraih perunggu di nomor 83 Kg.

JAYAPURA, METRO–Cabang olahraga Angkat Berat akhirnya me­nyum­bang medali pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Medali ini berasal dari lif­ter putranya, Situtu Lamdoras yang menyumbangkan medali perunggu untuk Tuah Sakato di nomor 83 Kg pada Selasa (12/10).

Pada pertandingan yang digelar di Hal Universitas Cenderawasih (Uncen) Kota Jayapura, Lamdoras mempunyai total angkatan 775 Kg berada di bawah Hendri asal Riau yang mencapai 797,5 Kg dan berhak atas medali perak.

Yang jadi pemuncak adalah lifter Sujanto Robi dengan total angkatan 830 Kg. Dengan capaian ini, Sujanto yang berasal dari Negeri Lifter Indonesia itu, yakni Lampung, berhasil meraih medali emas.

Sejak awal, keper­ka­saan dua lifter itu memang sulit disusul lima lifrer lain yang bermain. Sumbar sendiri, selain menurunkan Lamdoras, juga memainkan Edwin Purnama F.Yo­sef. Pada angkatan Squat, Sujanto dan Hendri sudah unggul dari pesaingnya yang lain, termasuk pada angkatan B.Press dan D.­Lift.

Hasil ini memang su­dah diprediksi sejak awal. Sujanto memang tercatat punya angkatan yang le­bih baik dibanding para pesaingnya dan berhasil menggondol medali emas untuk Lampung.

Kabid Binpres KONI Sumbar Jasman Heri me­ngatakan, pihaknya mensukuri capaian tersebut dan berterima kasih atas kerja keras yang telah  dicapai lifter tersebut. (ren/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top