Sebelum Membeli, Ketahui 7 Perbedaan iPhone XR, XS, dan X di Sini!

Sumber: apple.com

POSMETRO PADANG – Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini menjadikan smartphone sebagai kebutuhan bagi setiap orang. Smartphone hadir dalam beberapa pilihan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, mulai dari smartphone flagship, entry level, dan mid range.

Smartphone flagship sendiri banyak dipilih oleh pengguna gadget karena menawarkan spesifikasi dengan fitur yang canggih. Flagship umumnya mempunyai desain premium, inovasi tinggi, dan kinerja yang luar biasa.

Iphone menjadi salah satu smartphone flagship yang populer dan banyak diminati berbagai kalangan. Apple menghadirkan varian iPhone yang beragam. Diantaranya ada seri X yang menarik untuk dibahas.

Setelah sukses dengan iPhone seri X, Apple kembali mengeluarkan seri iPhone XR, dan XS yang berhasil mencuri perhatian pengguna gadget. Dari ketiga seri tersebut, kira-kira mana yang paling unggul? Sebelum membelinya, yuk ketahui perbedaan iPhone XR, XS, dan X terlebih dahulu!

1. Dimensi

Sumber: apple.com

Dari segi ukuran, iPhone XS dan X memiliki kesamaan, yang berbeda hanya pada berat ponsel. Dimana iPhone XS dan X mempunyai lebar 70,9 mm, tebal 7,7 mm dengan tinggi 143,6 mm. Sementara berat iPhone XS sebesar 177 gram, dan untuk iPhone X sebesar 170 gram.

Untuk iPhone XR sendiri dirancang dengan ukuran lebih besar dari kedua seri tersebut. IPhone XR memiliki bodi dengan lebar 75,7 mm, tebal 7,7 mm dan tinggi 157,5, dengan berat 208 gram.

2. Perbedaan Desain

Sumber: apple.com

Jika dilihat dari desainnya  iPhone XR,   XS, dan X tidak jauh berbeda. Ketiga seri tersebut menawarkan desain notch klasik khas iPhone. Untuk perbedaannya terdapat di berat ponsel dan luas layar ponsel.

IPhone XR memiliki tampilan layar lebih luas dibanding dengan seri XS dan X. IPhone XR sudah dilengkapi layar liquid retina OLED berukuran 6,1 inch. Sementara iPhone seri XS dan X sama-sama dibekali layar Super Retina OLED berukuran 5,8 inch.

3. Daya Tahan Baterai

Sumber: apple.com

Untuk kapasitas baterainya juga tidak jauh berbeda. IPhone XR menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar dibanding seri XS dan X, yaitu sebesar 2942 mAh. Sedangkan iPhone X hanya berkapasitas 2716 mAh, dan untuk iPhone XS berkapasitas 2658 mAh.

Meski memiliki kapasitas baterai yang berbeda, namun ketiga seri ini sudah didukung oleh Fast Charging 15W. Selain itu, ketahanan baterainya juga diklaim bertahan hingga berjam-jam untuk pemakaian internet, pemutaran video, dan kegiatan lainnya.

4. Kinerja

Sumber: apple.com

Dari segi kinerja, iPhone XR dan XS dirancang menggunakan chipset A12 Bionic dengan tipe iOS 12. Selain itu, Apple juga menanamkan Apple GPU yang memiliki 4 inti prosesor pada kedua seri ini. Berbeda dengan seri X yang masih menggunakan chipset A11 Bionic dengan sistem operasi iOS 11.1.1, dan GPU dengan 3 inti profesor.

Meski menggunakan chip yang berbeda, chipset A12 dan A11 bionic tetap memberikan kinerja yang lancar pada gadget. Tentunya cocok untuk menunjang aktivitas sehari-hari seperti multitasking, streaming video, hingga bermain game.

5. Kapasitas Penyimpanan

Sumber: pinterest.com

Sudah menjadi rahasia umum jika iPhone mengusung kapasitas penyimpanan yang besar. HP iPhone XR dan X sudah dilengkapi dengan kapasitas RAM 3GB. Sementara iPhone XS dilengkapi dengan RAM 4 GB.

Untuk memori internal, iPhone XR menawarkan 3 variasi, mulai dari 64GB, 128GB, dan 256GB. Lalu iPhone X mempunyai penyimpanan 64GB dan 256GB, sedangkan iPhone XS memiliki penyimpanan 64GB, 256GB, dan 512GB.

6. Fitur Tambahan

 Sumber: apple.com

Perbedaan lainnya yang bisa Anda jadikan pertimbangan antara memilih iPhone XR, XS, dan X yaitu pada fiturnya. Apple mengusung iPhone XR dengan dual SIM yang bisa digunakan untuk pemakaian dua nomor telepon.

Sementara, iPhone XS dan X tidak mempunyai fitur tambahan ini. Maka dari itu, buat Anda yang membutuhkan dua nomor telepon, bisa pilih iPhone XR untuk menunjang mobilitas harian Anda.

7. Harga yang Berbeda

Sumber: apple.com

HP iPhone memang dikenal memiliki harga yang mahal. Sehingga tidak jarang orang yang mencari iPhone second untuk mendapatkan harga lebih murah.

Harga iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone X dibanderol dengan harga yang berbeda. Berikut adalah harga iPhone XR, XS, dan X yang bisa Anda simak:

Dilihat dari spesifikasi yang dimiliki, tentu tidak heran jika harga yang ditawarkan sangat tinggi. Untuk mendapatkan harga lebih murah, Anda bisa membeli iPhone second di marketplace seperti OLX. Anda bisa menemukan varian iPhone second yang masih layak pakai dengan harga terjangkau.

Exit mobile version