Menu

Liburan, Volume Sampah Meningkat, DLH Turunkan 805 Petugas Kebersihan

  Dibaca : 84 kali
Liburan, Volume Sampah Meningkat, DLH Turunkan 805 Petugas Kebersihan
Ilustrasi

BALAI BARU, METRO
Memasuki cuti bersama dalam rangka Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021, Kota Padang kembali ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari daerah tetangga. Hal tersebut membuat sejumlah objek wisata, khususnya objek wisata favorit seperti Pantai Air Manis dan Pantai Padang dipenuhi pengunjung.

Tentunya selain meningkatnya volume kunjungan, volume sampah yang dihasilkan terutama sampah sisa makanan dan botol-botol plastik juga menjadi meningkat. Kepala Dinas Lingkungan (DLH) Kota Padang, Mairizon mengatakan, mengantisipasi hal tersebut pihaknya telah menyiapkan petugas di lapangan.

“Selama cuti bersama, petugas lapangan DLH tetap beraktifitas seperti biasa. Mereka tetap melakukan pekerjaan rutin demi kebersihan kenyamanan masyarakat Kota Padang maupun para wisatawan yang berkunjung,” tukasnya, Senin (28/12).

Ia menambahkan, terdapat sekitar 805 petugas kebersihan dari DLH yang bertugas secara rutin di lapangan, guna mengangkut sampah dari berbagai wilayah di Kota Padang. Pada kesempatan ini, Mairizon juga meminta peran serta masyarakat serta wisatawan untuk turut berpartisipasi menjaga kebersihan dan keindahan Kota Padang.

“Mari kita bersama menjaga kebersihan dan keindahan kota kita ini, buanglah sampah atau sisa makanan ke tempat yang telah kita sediakan, untuk wisatawan yang berada di taman kota juga tolong sama-sama menjaga tanaman yang ada di taman tersebut,” bebernya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional