Menu

Liburan ke Kota Padang, Jangan Lewatkan Belanja di 5 Pusat Oleh-oleh Ini

  Dibaca : 291 kali
Liburan ke Kota Padang, Jangan Lewatkan Belanja di 5 Pusat Oleh-oleh Ini
Wisatawan saat berkunjung ke salah satu pusat oleh-oleh di Kota Padang.

APABILA Anda memiliki rencana liburan ke kota Padang, Sumbar, Anda bakalan menemukan banyak destinasi wisata yang menarik. Pasalnya, saat Anda tiba di Kota Padang akan langsung terasa perpaduan yang unik dan abadi antara keindahan alam yang dapat menyejukkan mata, pantai yang indah dan warga lokal yang ramah.

Beberapa tempat atau bangunan pun menjadi saksi bagaimana kala itu membangun Padang dengan arsitektur Belanda dan bernilai hingga kini. Selain itu, Padang sering juga menjadi tempat tujuan wisata religi bagi umat Islam.

Tak hanya itu, Kota Padang juga memiliki kuliner khas yang sangat beragam dan sangat sayang untuk dilewatkan ketika Anda melalukan liburan ke sana. Seperti keripik balado, randang, dendeng balado dan makanan lainnya. Pilihan tersebut dapat Anda temui di sejumlah Toko Pusat oleh-oleh yang tersebar di Ranah Bingkuang itu.

Dan berikut ini 5 (lima) pusat oleh-oleh yang bisa Anda nikmati diantaranya, Ummi Aufa Hakim, pusat oleh-oleh ini adalah yang terbesar di kota Padang yang menyajikan keripik dan makanan oleh-oleh dari berbagai usaha oleh-oleh kecil menengah yang ada di kota Padang. Alamat toko ini yaitu di Jalan Veteran nomor 59, Purus.

Selain di Padang, gerainya juga terdapat di Kota Bukittinggi. Alamatnya yaitu di Jalan Sudirman nomor 20, Aur Birugo Tigo Baleh dan Jalan Soekarno Hatta, Aur Tajungkang Tengah Sawah, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.Selain membeli oleh-oleh, disini juga diperlihatkan bagaimana proses pembuatan keripik sanjay.

Sealnjutnya, Keripik Balado Shirley, pusat oleh-oleh satu ini beralamat di Jalan Gereja nomor 36, Belakang Tangsi, Padang Barat. Di toko ini lebih dispesifikkan menjual aneka olahan keripik sanjai dengan berbagai jenis dan varian rasa.

Kemudian, Keripik Balado Christine Hakim, pusat oleh-oleh yang satu ini memang terkenal di Sumbar, karena memang dimiliki oleh seorang publik figur senior Indonesia sesuai dengan nama tokonya. Toko ini menyediakan aneka keripik dan oleh-oleh lainnya. Alamat toko ini ada 2 yaitu di Jalan Nipah nomor 38, Berok Nipah, Padang Barat dan di Jalan Adinegoro nomor 11 A Padang. Selain langsung ke toko, kalian juga bisa pesan oleh oleh secara online melalui website www.tokochristinehakim.com

Berikutnya, Pusat Oleh-oleh Minang Sepakat, lokasi pusat oleh-oleh ini memang tidak berada di Pusat Kota namun di Jalan By Pass Ketaping yang merupakan jalan lintas menuju Pelabuhan Teluk Bayur dan Bandara Internasional Minangkabau. Selain itu juga dijalan lintas menuju Pariaman, Pesisir Selatan dan Solok.

Lokasi tepatnya yaitu di Jalan By Pass KM 8, Ketaping, Padang. Toko ini merupakan binaan dari Dompet Dhuafa Singgalang yang merangkul UKM oleh-oleh khas minang, Disini ditemukan berbagai aneka oleh-oleh tidak hanya keripik tapi banyak oleh-oleh lainnya hasil karya UKM yang tergabung dalam Minang Sepakat.

Dan terakhir, Pusat Oleh-Oleh Fauzi, toko ini berada tidak jauh dari oleh-oleh minang sepakat, yaitu di Jalan By Pass KM 8 Kampung Lalang Padang. Disini juga menyediakan berbagai jenis oleh-oleh khas di Minangkabau. (mil)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional