Menu

Libur Tahun Baru, Tumpukan Sampah Berkurang di Padang

  Dibaca : 70 kali
Libur Tahun Baru, Tumpukan Sampah Berkurang di Padang
Mairizon, Kepala DLH Kota Padang

BALAI BARU, METRO
Pascaobjek wisata ditutup saat libur tahun baru, volume sampah di tempat tersebut jauh berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon mengatakan, penutupan objek wisata sangat berdampak terhadap berkurangnya volume sampah di Kota Padang.

Kawasan Pantai Padang yang selalu dipenuhi dengan tumpukan sampah kelapa muda, plastik makanan dan lainnya, pasca ditutup sampah-sampah tidak ada lagi. “Berkurangnya volume sampah juga sedikit meringankan tugas dari para petugas kebersihan. Dimana pasca tahun baru, biasanya petugas bekerja ekstra membersihkan sampah-sampah tahun baru,” tukasnya, kemarin.

Biasanya terang Mairizon, produksi sampah di Kota Padang bisa mencapai sekitar 500-600 ton per hari. Dan pada libur tahun baru sebelumnya, volume sampah yang dihasilkan bisa meningkat 10 persen.

Menurutnya, pandemi Covid-19 turut berdampak terhadap lingkungan karena sampah berkurang. Selain itu juga berdampak terhadap kualitas udara di Kota Padang.

Ia berharap, masyarakat bisa selalu disiplin dalam membuang sampah sesuai waktu yang telah ditentukan dan tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungan tetap bersih dan indah. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional