Menu

Libur Sekolah sudah Dimulai, Siswa bakal Belajar Tatap Muka 4 Januari 2021

  Dibaca : 372 kali
Libur Sekolah sudah Dimulai, Siswa bakal Belajar Tatap Muka 4 Januari 2021
Ilustrasi

AZIZ CHAN, METRO
Mulai Senin (21/12), siswa SD dan SMP negeri/swasta di Kota Padang mulai libur usai mengikuti ujian semester. Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Padang, Syafrizal Syair mengatakan libur semester Ganjil T A 2020/2021 akan berlangsung selama 15 hari hari.

“Libur sekolah dimulai 21 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021,” ujar Syafrizal, Minggu (20/12).

Ia menambahkan, dalam mengisi liburan yang juga tepat dengan pergantian tahun baru, ia mengimbau kepada wali murid untuk mengawasi anaknya dan tidak terlalu berlebihan dalam memanfaatkan waktu liburan.

“Jika ingin pergi libur berangkatlah, tetap waspada dan hati-hati. Supaya keselamatan terwujud dan kerugian tak dialami,” papar mantan kepala SMP 7 Padang ini.

Ia mengatakan, usai libur sekolah akan kembali dimulai pada 4 Januari 2021 secara tatap muka. Mekanismenya pelaksanan sekolah tatap muka shiftnya akan dibagi dan jumlah dalam satu ruangan setengah dari jumlah anak serta jam belajarnya tak lagi seharian.

“Kita berharap pelaksanaan sekolah tatap muka dapat berjalan dengan baik dan peserta didik yang ada tentu mematuhi protokol Kesehatan,” paparnya.

Ia juga meminta wali murid untuk mempersiapkan perlengkapan anak untuk pergi sekolah saat belajar tatap muka nanti. Seperti, masker, hand sanitaizer dan lainnya. Sehingga penularan virus corona bisa dicegah dan mata rantai terputus. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional