Menu

Libur Long Weekend, Penumpang KA Divre II Mengalami Peningkatan

  Dibaca : 106 kali
Libur Long Weekend, Penumpang KA Divre II Mengalami Peningkatan
NAIKI KA— Para penumpang menaiki Kereta Api (KA) Sibinuang di Stasiun Padang yang berada di kawasan Simpang Haru.

SIMPANG HARU, METRO
Libur panjang akhir pekan yang diawali cuti bersama pada Rabu (28/10) sampai dengan Minggu (1/11), mampu mendongkrak penumpang KA Lokal Sibinuang hingga mencapai 29 persen dibanding hari yang sama pada pekan sebelumnya.

Humas PT KAI Divre II, Ujang Rusen Permana mengatakan, pada hari pertama liburan, 28 Oktober, volume penumpang KA Sibinuang mencapai 1.397 penumpang. Hari-hari berikutnya terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan mulai hari Kamis hingga puncaknya pada Minggu mencapai 1.878 penumpang atau naik 34 persen dibandingkan hari pertama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Atau jika dibandingkan dengan periode yang sama pada pekan sebelumnya, jumlah penumpang selama lima hari pada masa libur long weekend mulai Rabu hingga Minggu, naik 29 persen. Yaitu dari 6.261 penumpang menjadi 8.113 penumpang,” ujar Rusen.

Secara kumulatif terangnya, penumpang kereta pada Oktober pun mengalami peningkatan sebesar 14 persen. Yaitu 40.095 penumpang dari bulan September sebanyak 34.996 penumpang.

Rusen menambahkan, untuk perjalanan November, Divre II masih tetap mengoperasikan 8 perjalanan KA Sibinuang relasi Padang – Naras PP. “Untuk perjalanan November masih tetap sama yaitu 8 perjalanan PP untuk KA Sibinuang relasi Padang – Naras. Khusus untuk keberangkatan Sabtu dan Minggu, KA Sibinuang pagi keberangkatan dari Stasiun Padang pukul 05.45 tetap dibatalkan dan dijalankan KA Sibinuang pagi pukul 07.00 WIB,” tambah Rusen.

Terkait dengan protokol kesehatan ungkapnya, PT KAI Divre II tetap menerapkannya dengan ketat. Semua penumpang wajib memakai masker dan suhu tubuhnya tidak boleh lebih dari 37,3 derajat celsius. Selain itu, di area stasiun disediakan wastafel portabel, hand sanitizer di pintu boarding, pengaturan jarak antrian dan juga duduk, serta pembatasan kapasitas angkut maksimal 70 persen.

Rusen menambahkan bahwa selain pembelian langsung melalui loket di stasiun, masyarakat pun dapat dengan mudah melakukan pembelian tiket KA Sibinuang melalui aplikasi KAI Access. “Masyarakat dapat mengunduh aplikasi KAI Access untuk melaksanakan pembelian tiket atau melihat secara lengkap jadwal kereta api. Pembelian tiket melalui KAI Access dapat dilakukan untuk keberangkatan H-4,” tutupnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional