Close

Libur Lebaran Usai, Pegawai Dianjurkan Donor Darah

Ilustrasi Donor Darah (Abriawan Abhe/Antara Foto)

AGAM, METRO – Bupati Agam Indra Catri menganjurkan terhadap pegawai di jajaran Pemkab Agam untuk melakukan donor darah guna menjaga kestabilan tekanan darah setelah berhari raya.

“Saat lebaran kita banyak memakan makanan yang berbahan daging dan berkolestrol. Membuat tekanan darah tidak stabil. Untuk itu, sangat dianjurkan kepada pegawai melakukan donor darah,” kata Indra Catri dihadapan pegawai saat apel gabungan di halaman Kantor Bupati Agam, Senin (10/6).

Dikatakan, setelah bulan Ramadhan, seharusnya badan jadi sehat baik jasmani maupun rohani. Karena sebulan penuh mengatur frekuensi makan serta jadikan komposisi makanan lebih seimbang dan lainnya. Donor darah selain membuat badan jadi fit dan sehat, juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, bupati minta PMI dan RSUD rangkul pegawai untuk donor darah.

“Ini bagian dari cara berbagi dan bersedekah kepada orang yang membutuhkan. Di samping menjaga badan tetap sehat,” ujar Indra.

Pada kesempatan yang sama, bupati berharap apa yang didapat selama bulan Ramadhan agar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sesungguhnya apa yang diwujudkan di bulan suci itu adalah bagian dari Agam Madani.

“Setelah Ramadhan, mari kita lanjutkan dengan menunaikan puasa enam, untuk menyempurnakan pahala puasa Ramadhan yang baru saja selesai kita tunaikan,” kata Indra. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top