Close

Libur Lebaran, Pantai Dibersihkan

Ilustrasi Bersih-bersih Pantai

PARIAMAN, METRO – Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pariaman Alfian mengatakan pesta pantai ini selalu diadakan setiap tahun dalam Kota Pariaman dan telah menjadi ivent tahunan yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

”Walaupun setiap tahunnya acara ini selalu lancar tentu saja kami ingin ada perobahan-perobahan kearah yang lebih baik dengan kelemahan-kelemahan yang terjadi pada tahun sebelumnya,sehingga pesta pantai ini bisa terselenggara dengan baik dan juga bisa menunjang program pemerintah disektor pariwisata sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan pengunjung yang datang untuk menikmati pesta pantai nantinya,” kata Alfian saat rapat koordinasi tentang persiapan penyelenggaraan pesta Pantai Pariaman pada hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Katanya, rencananya Pesta Pantai ini akan diselenggarakan selama sepuluh hari terhitung dari tanggal 06 sampai dengan 16 Juni 2019. Dan seperti biasa yang menjadi titik fokus lokasi penyelenggaraan adalah Pantai Gandoriah Pariaman, karena di lokasi ini para pedagang yang biasanya setiap lebaran berjualan dengan mendirikan pondok-pondok tapi sekarang tidak di bolehkan lagi dan hanya boleh memakai tenda payung yang ditata dengan rapi oleh panitia,” ujarnya.

“Selain itu di Pantai Gandoriah juga ditempatkan Posko Kesehatan, dan tempat bermain untuk anak-anak, dan menjelang H-7 Lebaran Idul Fitri 1440 H/ 2019 M Panitia dan Petugas Keamanan sudah berada di lokasi untuk memantau kondisi dan mempersiapkan segala sesuatunya menjelang lebaran datang dan juga menjalin kerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Pariaman,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol M. Yanis mengatakan karena banyaknya wisatawan yang datang berkunjung kepesta pantai nanti, perlu adanya peningkatan penjagaan keamanan untuk mereka dari hal-hal yang bisa merugikan mereka, dan Dandim 0308 yang diwakili oleh Danramil Mayor Inf. Pakaya, juga menyampaikan, perlu juga untuk memperhatikan kelayakan kapal yang disewakan kepada para pengunjung agar tidak terjadi kecelakaan disaat pergi atau berangkat ke pulau angso duo. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Satpol Air, Kapolres, Dandim 0308, Danlanal, Kepala OPD , Camat, Lurah, Kepala Desa, LPM, dan Organisasi yang ada di Kota Pariaman. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top