Close

Libur Lebaran Keluar Kota, Pejabat Dilarang Bawa Kendaraan Dinas

Habibul Fuadi

AIAPACAH, METRO – Para pejabat Pemko Padang yang tidak bertugas selama libur lebaran nanti, tidak diizinkan memakai kendaraan dinasnya ke luar kota. Hal ini dikatakan sesuai dengan edaran dari KPK RI baru-baru ini ke semua pemerintah daerah.

Kebijakan ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu, Pemko Padang mengizinkan pejabatnya memakai kendaraan dinas pulang kampung keluar kota.

“Tahun sekarang berbeda. Tak boleh bawa kendaraan dinas keluar Padang bagi yang tidak berdinas,” tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Habibul Fuadi, Kamis (23/5).

Ia menambahkan, bagi yang berdinas, dipersilahkan memakai fasilitas negara tersebut. Sementara bagi yang libur lebaran, diharapkan untuk menyimpan kendaraan dinasnya di rumah atau ditempat yang aman selama libur lebaran.

Sampai saat ini, kata Habibul, Pemko Padang belum memiliki tempat yang representatif untuk mengamankan kendaraan kendaraan dinas itu. Sehingga dipercayakan penyimpanannya kepada pejabat pemegangnya.

”Silahkan disimpan di tempat masing-masing,” sebut Habibul lagi.

Ia mengungkapkan, bagi yang nantinya tidak mengindahkan edaran KPK tersebut, maka akan diberi teguran.

“Bagi yang melanggar, kemungkinan diberi teguran. Tapi nanti kita lihat dulu substansinya,” tukas Habibul.

Kepala Dinas Pengelolaan Keungan Daerah dan Aset Pemko Padang, Andri Yurika mengatakan, total jumlah aset kendaraan Pemko Padang adalah sebanyak 1.938 unit. Jumlah itu terdiri dari beberapa tipe. Yakni kendaraan roda 2, roda 3, roda 4 dan roda 6. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top