Close

Libur Lebaran 1442 H, PNS Diizinkan Pulang Kampung

SAMBUTAN-Wakil Walikota Sawahlunti Zohirin Sayuti beri kata sambutan saat apel gabungan gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 menyambut libur lebaran.

SAWAHLUNTO, METRO
Menjelang libur panjang lebaran Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto tidak mengizinkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk keluar daerah atau pulang kampung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti kepada awak media usai membuka apel gelar pasukan Operasi Singgalang jelang lebaran, Rabu (5/5).

“Untuk PNS tidak diizinkan keluar daerah atau pulang kampung mengingat saat ini situasi pandemi covid 19 masih belum berakhir. Kita berharap terjadi penurunan warga Sawahlunto yang positif covid 19 dalam Minggu jelang lebaran, jangan sampai abis Raya Idul Fitri terjadi kenaikan yang positif covid 19,” kata Zohirin.

Ketika ditanyakan mengenai tempat wisata yang ada di Sawahlunto, Zohirin mengatakan tetap akan membuka tempat wisata tetapi dengan syarat kapasitas pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari yang biasa dan tetap melaksanakan Prokes.

Untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri serta pengamanan malam takbiran, Zohirin menjelaskan masih akan dilihat kecendrungan tingkat kenaikan atau penurunan dari yang positif covid 19. “ Semoga kita bisa melaksanakan sholat Idul Fitri, makanya saya himbau agar masyarakat Sawahlunto tetap melaksanakan dan mematuhi Prokes agar terhindar dari Covid 19,” ujar Zohirin. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top