Menu

Libur Cuti Bersama, Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Jumlah Terpapar 112 Orang, Angka Kematian Nihil

  Dibaca : 108 kali
Libur Cuti Bersama, Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Jumlah Terpapar 112 Orang, Angka Kematian Nihil
KETERANGAN PERS— Juru Bicara Kebijakan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Kesehatan Lahmuddin Siregar memberikan keterangan pers kepada awak media.

MENTAWAI, METRO
Sejak libur panjang cuti bersama, pasien Covid-19 terus meningkat. Diketahui ada sebanyak 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Kebijakan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Kesehatan Lahmuddin Siregar dalam jumpa pers, Rabu (4/11).

Lahmuddin Siregar menyebutkan, ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 10 orang, dengan rincian di Sikakap 1 orang, Sioban 1 orang, Tuapejat 5 orang, di Padang 2 orang dan di Saumanganyak 1 orang, rinci Lahmuddin.

Dari 10 orang yang positif, terkonfirmasi dari hasil Swab yang dilakukan oleh petugas yang di Padang maupun di Kabupaten Kepulauan Mentawai itu sendiri.

Tidak ada cara lain mengatasi Covid-19, selain mematuhi aturan protokol Kesehatan yang ada. Disiplin protokol Kesehatan harus di patuhi secara ketat agar terhindar dari penyebaran.

”Kita berharap pelayanan kepada masyarakat termaksimalkan dengan baik,” ujar Lahmuddin Siregar.

Dikatakan Lahmuddin Siregar, menindaklanjutinya pemkab menyediakan Hotel Turonia sebanyak 26 kamar dialih fungsikan sebagai tempat karantina bagi pasien Covid-19. Fasilitas hotel sendiri dilengkapi dengan perlengkapan yang sesuai dengan standar. Dan pemanfaatan Hotel Turonia sebagai tempat karantina tanpa gejala akan di pergunakan selama 2 bulan, dengan sistem sewa

Sedangkan untuk yang positif, langsung melakukan Karantina di tempat yang telah disediakan oleh Satgas Covid-19. Di katakan Lahmuddin, sampai saat ini jumlah kasus terus meningkat, menunjukkan angka 113 kasus, namun kita masih bersyukur, karena kasus angka kematian Covid-19 masih nihil.

Bertempat di Aula Sekda Mentawai Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Bidang Kesehatan Lahmuddin Siregar, SKM, S.IP, M.IP mengatakan, total sampai hari ini telah 113 orang warga Kepulauan Mentawai terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 9 kasus pada hari ini, pasien sembuh ada 8 orang dan total pasien sembuh sebanyak 73 orang. Total konfirmasi 39 orang(34,8%), meninggal dunia 0 orang (0%) dan tingkat kesembuh 73 orang (65,2%). (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional