Menu

Libatkan Polri dan Wali Nagari, Satgas TMMD/N ke-111 Gotong Royong Bersama Warga di sekitar Posko PPKM  Nagari Talang Maur

  Dibaca : 99 kali
Libatkan Polri dan Wali Nagari, Satgas TMMD/N ke-111 Gotong Royong Bersama Warga di sekitar Posko PPKM  Nagari Talang Maur
GORO— Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-111 bersama warga melakukan gotong royong di sekitar Posko PPKM Nagari Talang Maur.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Anggota Satgas TNI Ma­nunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-111 ber­sama warga melakukan gotong royong di sekitar Posko PPKM  Nagari Talang Maur. Gotong royong ini dilakukan untuk meningkatkan kebersihan dan fungsi Posko PPKM yang be­rada di kawasan persawahan di tepi jalan.  Dalam kegiatan gotong royong ini, Anggota Satgas TMMD/N merapikan rumput-rumputan yang ada di samping kiri kanan jalan sekitar posko dan menyapu sampah-sampah yang terlihat. Warga Nagari Talang Maur turut mem­bantu kegiatan bersih-bersih ini. Bersama dengan Anggota Satgas TMMD/N memaksi­malkan fungsi dari Posko PPKM dalam pencegahan penularan Covid-19.

Serda Deni selaku Personil Satgas TMMD/N yang ber­tugas mengungkapkan, kerja­sama ini bukan hanya untuk mempercepat kerja, tapi juga untuk membangun ikatan kerja sama dan sama-sama bekerja antara anggota TNI dengan warga.  “Gotong royong yang dilakukan hari bersama warga dalam rangka membangun rasa saling menolong dan pe­duli dengan sesama,” ungkap Serda Deni, Senin (5/7).

Bahu-membahu

Selain itu, juga dilakukan gotong-royong massal di linta­san jalan yang melalui Bukit Sugak, untuk mempercepat pembukaan jalan baru ke Na­gari Maek. Gotong-royong ini dipimpin dan dipelopori lang­sung oleh Bati Ops Kodim 0306/50 Kota Serma Abd Toheran.  Gotong-royong massal ini tidak hanya diikuti oleh Anggota Satgas TMMD/N dan warga, tetapi juga diikuti oleh Anggota Polri dan jajaran perangkat desa seperti Wali Nagari dan jajarannya. Gotong-royong meliputi penyusunan batu di pinggir jalan lokasi TMMD/N ke-111, pembersihan gorong-gorong yang tersumbat, serta pembuatan lobang yang akan ditanami pohon, guna men­cegah terjadinya erosi dan longsor. Dan masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan dalam gotong royong mas­sal ini.

Serma Abd Toheran m­e­nye­butkan, momen ini meng­gambarkan langsung kema­nunggalan yang terjalin antara anggota TNI dengan warga. Semua yang datang bahu-membahu untuk menye­lesai­kan pekerjaan, demi memper­cepat proses pembukaan jalan. Kegiatan ini sangat berkesan positif bagi warga yang datang membantu.

Kegiatan ini diawasi lang­sung oleh Dan SSK Letsa Ckm Suprizal. Dia juga mengung­kapkan, kemanunggalan telah terjalin baik dengan masya­rakat. “Tinggal kita menja­ganya untuk terus erat dengan berbagai kegiatan yang dilak­sanakan bersama dan sama-sama bekerja membangun Nagari. Dengan demikian kita wujudkan masyarakat mak­mur sejahtera,” harapnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional