Menu

Libatkan Dinkes dan BPBD Padang­pa­ria­man, Koordinasi Percepatan Tangani Covid-19

  Dibaca : 111 kali
Libatkan Dinkes dan BPBD Padang­pa­ria­man, Koordinasi Percepatan Tangani Covid-19
PIMPIN—Bupati Padangapriaman Suhatri Bur pimpin rapat percepatan penanganan Covid-19.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur bersama Forkompimda Padang­pa­ria­man, Kadis Kesehatan Yutiardi Rivai dan BPBD Kabupaten Padang­paria­man Budi Mulya mengikuti rapat penanganan covid-19 melalui video confrence bersama Gubernur Suma­tera Barat Mahyeldi.

“Kegiatan tersebut kita laksanakan dalam rangka koordinasi percepatan pe­nanganan covid-19 se Ka­bu­paten/Kota se Sumatera Ba­rat,” kata Bupati Padang­pa­riaman Suhatri Bur, ke­marin.

Bupati menjabarkan saat ini RSUD Kabupaten Padangpariaman memiliki 60 tempat tidur isolasi Co­vid-19 dan baru terisi se­banyak 46,6 persen, serta memiliki tempat isolasi yak­ninya Rusunawa yang me­miliki 160 tempat tidur yang baru terpakai se­banyak 23 tempat tidur dan masih memiliki tabung oxigen yang cukup per 11 Agustus.

Ia juga mengatakan Kabupaten Padang­paria­man akan melaksanakan vaksinasi masal tahap ke 2 untuk anak berusia 12 sam­pai 17 tahun yang akan dilaksakan di SMAN 1 Ba­tang Anai dan SMPN 1 Batang Anai.

Acara tersebut kata­nya, sekaligus sebagai bentuk percepatan pena­nganan Covid 19 di Ka­bupaten Pa­dang­pariaman dengan mengadakan vak­sinasi ma­sal, Sesuai de­ngan instruksi Mentri Da­lam Negeri no 32 Tahun 2021, Kabupaten Pa­dang­­pariaman kini berada pada level lll.

“Saat ini kita berada pada level 3, target kita dapat mencapai level 2 dan tentunya dengan mela­kukan percepatan pena­nganan yang tepat dalam mencegah penyebaran Co­vid 19 di Kabupaten Pa­dang­pariaman, kita juga melakukan tinjauan lang­sung ke tingkat nagari un­tuk memastikan bahwa disetiap nagari yang ada dikabupaten Padang­pa­riaman telah menyiap­kan tempat isolasi dan me­lakukan penanganan pan­demi dengan benar,” ujar Bupati mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional