Menu

Lewati Ujian Berat dengan Efisiensi, Inovasi dan Transformasi

  Dibaca : 313 kali
Lewati Ujian Berat dengan Efisiensi, Inovasi dan Transformasi

Pada tahun 2018, PT Semen Padang mampu melewati berbagai ujian berat dari lingkungan internal dan eksternal dengan mencatatkan business performance yang baik. Efisiensi, inovasi, dan tranformasi korporasi dalam holding PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, telah menjadi kunci sukses keberhasilan PT Semen Padang menghadapi berbagai rintangan tersebut.

Efisiensi yang dipancang perusahaan melalui Program Cost Transformation telah berkontribusi besar dalam pencapaian kinerja laba perusahaan. Hingga November 2018, program mampu menyumbangkan penghematan mencapai Rp164,657 miliar. Program Cost Transformation ini menjadi bagian dari strategi bersaing perusahaan untuk mendapatkan harga yang lebih kompetitif, di tengah strategi low price yang diusung para pesaing.

Inovasi juga menjadi salah satu kunci keberhasilan PT Semen Padang di tahun 2018. Semangat melakukan inovasi/improvement di PT Semen Padang tidak pernah surut. Di Semen Padang setiap tahun digelar Semen Padang Improvement Event (SPIE). Para inovator yang berprestasi kemudian diikutkan pada ajang nasional, dan internasional. Spirit berinovasi bukan hanya dalam konteks meraih prestasi, melainkan juga bagaimana menemukan cara kerja yang lebih efektif dan efisien, yang dapat memberikan kontribusi bagi penghematan perusahaan.

Transformasi korporasi yang terus bergulir di PT Semen Indonesia (Persero), Tbk saat ini juga telah meningkatkan kinerja, dan memperkuat daya saing perusahaan dalam menghadapi kompetisi industri semen di tingkat nasional yang kian tajam. Buah transformasi yang mulai dilakukan pada tahun 2017 itu, telah dirasakan PT Semen Padang pada 2018, dengan peningkatan kinerja dibandingkan tahun 2017.

Berbagai prestasi di bidang CSR dan lingkungan berhasil ditorehkan PT Semen Padang di tahun 2018, berupa TOP CSR 2018 dan Penghargaan Industri Hijau Level 5. Banyak lagi prestasi bergengsi dari dalam dan luar negeri yang telah diukir perusahaan semen pertama di Indonesia ini.

Yang pasti, berkat ikhtiar, doa, dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Sumatera Barat, PT Semen Padang mampu survive dan tetap menjadi perusahaan semen terbesar di Sumatera, dan bersama-sama dalam holding PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, menjadi perusahaan semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional