Close

Letkol  Inf. Syafendi Terpilih sebagai Ketum IKA SMPN 11

PELANTIKAN— Letkol Inf. Syafendi S.Ag. M.Sos dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMP N 11 Padang periode 2022-2025, Sabtu (30/7) di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang.

AIAPACAH, METRO–Letkol Inf. Syafendi S.Ag. M.Sos dilantik se­bagai Ketua Umum Ika­tan Alumni SMP N 11 Padang periode 2022-2025, Sabtu (30/7) di Ruang Bagindo Aziz Chan,­ Balaikota Pa­dang.­

Letkol Inf. Sya­fendi mengatakan,  momentum pelantikan ini un­tuk memberikan se­mangat baru sebagai bahan evaluasi untuk memajukan IKA.

“Program jangka pendek yang kita laku­kan akan melakukan konslidasi dengan sekolah akan mem­prori­taskan seperti mem­be­rikan bantuan sosial ke­pada putra putri yang ber­prestasi,program ber­kur­ban tiap tahun menjadi agen­da kita dan agenda tambahan nanti ber­dasar­kan rapat kerja yang kita lakukan,” ungkapnya.

Keberadaan IKA SMPN 11 Padang selain sebagai ajang silaturahim, juga bertujuan untuk membantu perkembangan kualitas pendidikan di SMPN 11 Padang. Alumni wadah berhimpun dan bisa bermanfaat.

Di era pembangunan yang semakin kompleks dan kompetitif ini para alumni harus bisa menjawab tantangan yang semakin berat untuk memajukan SMPN 11. Kemudian, untuk mendorong  percepatan pembangunan pendidikan di SMPN 11, alumni berkewajiban mensukseskan visi dan misi Pemko Padang, yaitu Kota Padang  melalui upaya pembangunan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas dan berbudaya, serta akselerasi pemerataan pembangunan infrastuktur dan konektifitas wilayah, pendidikan era revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

“Strategi yang kami tawarkan adalah keterpaduan sistem alumni dengan sekolah yang terintegrasi dan berkelanjutan melalui pendekatan sosiologi pendidikan, komoditas dan multygate system. Sehingga mampu mewujudkan akselerasi pendidikan  yang maju, mandiri dan modern,” katanya.

“Kami menyadari untuk membesarkan suatu organisasi dibutuhkan du­kungan dan kerjasama dengan berbagai kompo­nen stakeholder di Kota Padang.  Untuk itu dengan rendah hati kami mengajak seluruh stakeholder untuk bergotong royong atau sinergi bersama IKA SMPN 11 untuk mewujudkan Pa­dang Petropolitan, pendidi­kan yang tangguh, berdaulat, dan mandiri,” sebutnya.

Kepala SMPN 11 Pa­dang, Erlinawati, mengatakan bahwa Alumni SMPN 11 bisa memotivasi adik­adiknya,bisa juga sebagai pembina Upacara Bendera nantinya. “Mudah-mudahan siswa bisa juga menjadi orang hebat dan kami ucapan selamat kepada pengurus IKA SMPN 11 Pa­dang,” katanya.

“Insyallah di tangan  Letkol Inf. Syafendi makin sukses, harapan kami bisa membuat kegiatan di se­kolah,apa yang bisa dilakukan untuk sekolah dan ka­mi dari sekolah siap mene­rima alumni dengan tangan terbuka,” sebut Erlinawati. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top