Menu

Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi Kunjungi Kampung Dilan, TMMD ke-109, Membuka Daerah Terisolir

  Dibaca : 126 kali
Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi Kunjungi Kampung Dilan, TMMD ke-109, Membuka Daerah Terisolir
KUNJUNGI KAMPUNG DILAN— Komandan Pusat Terotorial TNI (Danpusterad) Letnan Jendral TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi, melihat progres pelaksanaan TMMD Ke -109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel, Kamis (15/10) ke kampung Dilan, ke Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Pessel.

PESSEL, METRO
Komandan Pusat Terotorial TNI (Donpusterad) Letnan Jendral (Letjen) TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi, melihat progres pelaksanaan TMMD ke -109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel, Kamis (15/10) ke Kampung Dilan, ke Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Memperhatikan protokol kesehatan, Letnan Jendral TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi, pengawasan pelaksanaan TMMD di Kampung Dilan, sekaligus mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat berada di lokasi TMMD, untuk evaluasi pelaksanaan TMMD.

Danrem 032 Wirabraja Arief Gajahmada SE MM Komandan Pusat Terotorial TNI ( Donpusterad) Letnan Jendral TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi, Kamis (15/10) ke Kampung Dilan, ke Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan.

Disampaikan Danrem, Korem 032 Wirabraja dan Kodim 0311 Pessel mengucapkan terima kasih atas kunjungan langsung dari Komandan Pusat Terotorial TNI (Donpusterad) Letnan Jendral TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi, melihat progres pelaksanaan TMMD Ke -109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel. “Kita mengajak seluruh masyarakat ada di lokasi TMMD bersama – sama menyukseskan program TMMD, guna mengangkat daerah terisolir,” ujar Danrem.

Pjs. Bupati Pesisir Selatan Mardi mengapresiasi kunjungan Komandan Pusat Terotorial TNI (Donpusterad) Letnan Jendral TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi ke kampung Dilan, Kecamatan IV  Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Dikatakan Mardi, kedatangan Donpusterad kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Pesisir Selatan, khususnya masyarakat di Kampung Dilan, Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, untuk melihat dari dekat program Tentara Manunggal Masuk Desa (Nagari).“ Program TMMD ke -109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel untuk membuka daerah terisolir menjadi terbuka,” tegas Mardi saat menghadiri acara Bhakti Sosial TMMD Ke -109 tahun 2020 Kodim 0311 Pessel.

Secara langsung dengan Bhakti Sosial TMMD ini memberikan dampak positif dalam peningkatan ekonomi masyarakat, infrastruktur dan pendidikan. Muda – mudahan, kedatangan Komandan pusat ke Kampung Dilan bisa membawa berkah tersendiri.

Dengan harapan masyarakat dikampung Dilan bisa terlepas dari keterisolasian, ujar Mardi. ” Pemkab Pessel, akan tindak lanjuti hal ini melalui OPD terkait, buat program bersama – sama. Melanjutkan program TMMD ke -109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel. “ Setiap tahun program TMMD ada peningkatan, kali ini 1 tahun 3 kali digelar. Tujuannya, membantu Pemerintah Daerah percepatan pembangunan daerah, dan masyarakat,” tegas Donpusterad.

Berdasarkan paparan dari Dandim 0311 Pessel, terakhir kali pelaksanaan TMMD di Kampung Dilan dilaksanakan pada tahun 2005. Dengan saran, masukan dari masyarakat pelaksanaan TMMD kedepan bisa ditingkatkan.

Selain itu, dirinya sangat mengapresiasi pemilihan lokasi TMMD Ke -109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel telah menentukan lokasi ini, dan menurut R.Wisnoe Prasetja Boedi sasaran membantu Pemda membuka lokasi terisolir sudah sesuai sasaran. “Ini juga bentuk Kemanungalan TNI bersama Rakyat, bersama Rakyat TNI kuat. Tidak bisa pembangunan dilakukan sendiri, dan itu butuh dukungan semua pihak,” terang Mardi.

Ia berharap pada Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan bisa melanjutkan program ini, benar – benar hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan, kita optimis pelaksanaan TMMD akan tercapai 100 persen. Pada Satgas TMMD, Letnan Jendral TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi, mengajak agar ikut mensosialisasikan pada masyarakat untuk ikut mematahui protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai Covid -19.

Irwanto salah seorang warga setempat, ini sejarah bagi kami warga dikampung Dilan, karena sejak 75 tahun belum merasakan jalan, dan kini dengan adanya program TMMD ke -109 tahun 2020 Kodim 0311 Pessel. Disini masyarakat dan TNI, terlihat kemanungalan TNI bersama rakyat.

Dan, muda – mudahan walaupun TMMD ini berakhir, namun Irwanto berharap silahturahmi tetap terjalin. Usai menyerahkan bantuan pada warga, dan masker, Komandan Pusat Terotorial TNI ( Donpusterad ) Letnan Jendral TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi, diikuti Danrem, Dandim dan Kapolres. Komandan Pusat Terotorial TNI ( Donpusterad ) Letnan Jendral TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi, meninjau langsung progres pembukaan jalan, RTLH. Dengan mengendarai mobil off frod bersama Danrem 032 Wbr dan Dandim 0311 Pessel. (rio)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional