Close

Letakkan Batu Pertama Mushalla Nurul Ikhlas Kampung Melayu, 2021 Syafrial Kani Anggarkan Rp50 M untuk Kuranji

BANGUN MUSHALLA— Ketua DPRD Padang Syafrial Kani didampingi Anggota DPRD Zalmadi meletakkan batu pertama pembangunan Mushalla Nurul Ikhlas di Kampung Melayu Rimbo Tarok, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Minggu (21/11).

KURANJI, METRO–Ketua DPRD Padang Syafrial Kani meletak­kan batu pertama dimulainya pembangunan Mu­shalla Nurul Ikhlas di Kampung Melayu Rimbo Tarok, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Minggu (20/11). Dia mengaku bangga dan mengap­resia­si kegigihan warga gotong-royong dalam memb­a­ngun mushalla.

“Berlomba-lomba dalam kebaikan atau fastabiqul khairat merupakan salah satu amalan yang dian­jurkan dalam Islam. Apalagi yang dibangun rumah Allah. Semoga pengurus beserta warga konsisten dan berkesinam­bu­ngan bersama-sama. Sehingga nanti sampai selesainya mushalla bisadipakai untuk ibadah,” kata Syafrial Ka­ni didampingi Zal­madi, ang­gota DPRD Padang Frak­si Berkarya.

Syafrial Kani yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Padang mengingat­kan, se­telah terbangunnya mu­shalla, akidah semakin ter­jaga. Selain itu diharapkan warga di Kampung Me­layu juga melaku­kan pe­rang terhadap rentenir.

“Kami mengingatkan apabila ada dunsanak kita yang terjerat rentenir kita harus secara bersama-sama untuk memban­tu­nya. Kita tidak rela serta ikhlas anak kemanakan kita terjerat akan sistem ren­tenir,” ujarnya.

Pria yang bergelar Da­tuak Rajo Jambi itu menye­butkan, pada tahun 2021 telah menganggarkan un­tuk Kecamatan Kuranji de­ngan total sekitar Rp50 miliar untuk pemba­ngu­nan. ”Ter­masuk perbaikan ruas jalan Balai Baru-Lapau Balan­juang, yang meng­hubung­kan Kelurahan Gu­nung Sa­rik dengan Perum­nas Be­limbing serta Lubuk Min­turun serta perbai­kan jem­batan disana,” ka­tanya.

Selanjutnya, kata­nya, untuk Mushola Nurul Ikhlas akan dibantu Rp50 juta untuk pembangunannya di tahun 2023. ”Kami berha­rap dia masyarakat agar kami bisa berbuat dan be­kerja lebih baik lagi untuk kepentingan rakyat,” kata Syafrial Kani.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Me­la­yu Kelurahan Kuranji M Zein mengatakan teri­ma­ka­sih atas perhatian yang diberikan oleh Ketua DPRD Padang.

“Di Kampung Melayu ini memang sangat mem­butuhkan mu­shalla. Ka­rena di sini ada sekitar 200 KK yang tinggal. Selain itu, kami berharap daerah Kam­­pung  Mela­yu, pe­me­rintah juga memperhatikan pembangunan di daerah ini seperti keiinginan agar dibangunnya jalan lingkung di Kampung Melayu Rimbo Tarok,” kata M Zein.

Lurah Kuranji Kasman Efendi menyebutkan, antu­sias masyarakat mem­ba­ngun mushalla. ”Pem­ba­ngunan tidak perlu dira­gukan lagi. Sama-sama kita lihat warga Kampung Melayu Rimbo Tarok sa­ngat an­tusias dibangun­nya mushalla yang dina­makan Mushalla Nurul Ik­hlas. Kami berharappuasa tahun depan mushalla ini bisa digunakan un­tuk­ ta­rawih dan kegiatan ibadah lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, se­perti diketahui ada 7 orang asal Kuranji yang duduk di parlemen DPRD Kota Pa­dang. ”Tentunya, masya­ra­kat Kuranji berharap sekali peran serta dan peranan wakil rakyat yang mewakili suara masya­rakat Kuranji di DPRD Pa­dang. Alham­dulillah sela­ma ini telah terbukti de­ngan beragam pemba­ngu­nan yang telah ada di Ke­camatan Ku­ran­ji,” ka­tanya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top