Close

Lengkapi Persyaratan Verifikasi Parpol, DPD PKS Bukittinggi Perfect

supervisi— DPP PKS melakukan supervisi pada DPW dan DPD se-Sumatera Barat di Rocky Hotel, Sabtu (23/7).

BUKITTINGGI, METRO–Untuk memaksimalkan kegiatan verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus nanti, Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) melakukan supervisi pada DPW dan DPD se-Sumatera Barat pada Sabtu (23/7) di Rocky Hotel, Padang.

Dua orang Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS yaitu Iie Sumirat Sundana dan Ahmad Fathul Bari menjadi supervisor dalam kegiatan ini. DPW PKS Sumatera Barat dan DPD PKS se-Sumatera Barat disupervisi satu persatu untuk melihat kesiapan masing-masing lembaga dalam menginput data pada sistem informasi parpol (sipol).

Dari kegiatan supervisi tersebut, DPD PKS Kota Bukittinggi mendapatkan apresiasi dari DPP dan DPW PKS Su­matera Barat yang sudah melengkapi seluruh persyaratan verifikasi parpol (verpol) dan tidak ada kesalahan pada dokumen.

“Dari hasil verifikasi internal, kita nyatakan DPD PKS Kota Bukittinggi memenuhi syarat tanpa catatan, per­fect,”ungkap Wasekjen DPP PKS Ahmad Fathul Bari usai memeriksa seluruh berkas DPD PKS Kota Bukittinggi.

Sekretaris DPD PKS Kota Bukittinggi M Syafaat yang juga selaku penanggungja­wab verpol mengungkapkan kegembiraannya usai dinyatakan memenuhi syarat versi verfikasi internal DPP PKS. Menurutnya ini awal yang baik bagi PKS Bukittinggi untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

“Alhamdulillah kita serius dalam memyiapkan seluruh persyaratan verifikasi parpol dan hasil dari verifikasi internal ini menjadi bukti bahwa PKS Bukittinggi sudah sangat siap mengikuti kontestasi Pemilu 2024,”ujar Syafaat.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi Ibnu Asis berharap bahwa supervisi yang dilakukan oleh DPP PKS dapat dijadikan sebagai ajang “pemanasan” sekaligus untuk lebih memantapkan persiapan internal sebelum tiba jadwal verpol secara administratif oleh KPU nantinya.

Sejumlah pimpinan di De­wan Pimpinan Tingkat Wila­yah (DPTW) PKS Sumatera Barat turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua MPW Irsyad Safar, Ketua DSW Zul Adli, Wakil Ketua DPW Ulyadi Yesmar, Sekretaris DPW Rahmat Sa­leh, dan Bendahara DPW Muhammad Ridwan.

Dari utusan DPD PKS Kota Bukittinggi turut hadir Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi Ibnu Asis, Sekretaris M Syafaat, Ketua Bidang Humas & Senbud Rio, Ketua DPC Aur Biru­go Tigo Baleh Hendra, dan Tim Sipol Bukittinggi Rio dan Wa­wan. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top