Close

Lelang Jabatan Tertutup, Peserta hanya dari ASN Pemko Padang, 4 Posisi Pejabat Eselon masih Kosong

Arfian Kepala BKSDM Pemko Padang

AIA PACAH, METRO–Pemko Padang kembali akan mela­kukan selekai terbuka untuk mengisi 4 posisi pejabat eselon yang masih kosong. Hari ini akan dilakukan pengajuan ke BKN untuk melaksanakan proses tersebut.

“Senin, kita kirim suratnya ke BKN. Kita meminta rekomendasi BKN untuk mela­kukan seleksi terbuka ini untuk mengisi po­sisi yang masih kosong,” kata Kepala BKSDM Pemko Padang, Arfian, Minggu (31/7).

Ia menyebutkan saat ini ada 4 posisi yang kosong yakni, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudaya­an serta Kepala Dinas P3­AP2KB. ­Keempat posisi tersebut akan dilelang.

“Namun ini dilakukan lelang tertutup. Artinya peserta yang mendaftar hanya boleh dari pejabat Pemko Padang saja. Tidak boleh dari luar,” ulasnya.

Menjelang proses lelang usai, maka keempat posisi itu akan diisi oleh pejabat Plt. Yakni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Arfian. Kemudian Dinas Perdagangan di-Plt-kan kepada Didi Ariyadi, Kepala Dinas Kominfo dipegang sementara oleh Al Amin dan DP3AP2KB dipegang Alfiadi.

Untuk diketahui Al Amin dan Alfiadi sendiri menjabat sebagai Staf Ahli defenitif.

Seperti yang diketahui, Pemko Padang jumat lalu baru saja melakukan mutasi pejabat. Ada 8 pejabat eselon yang dirotasi yakni, Endrizal yang sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kini resmi menempati jabatan baru sebagai Kepala BPBD Kota Padang.

Sementara posisi yang ditinggalkannya pun ditempati oleh Didi Aryadi sebelumnya Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padang.

Selanjutnya pejabat yang­ dilantik yaitu Budi Payan yang sebelumnya Kepala BPKAD kini berpindah tugas sebagai Kepala Dinas Damkar. Sementara jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Raju Minropa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanahan.

Untuk Kepala Dinas Pertanahan sendiri kini ditempati Rudy Rinaldy yan­g sebelumnya me­mim­pin Kepala Dinas Kominfo.

Selain itu, Habibul Fuadi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga dilantik untuk menempati jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Kemudian Editiawarman sebelumnya Kepala DP3A­P2KB kini mengisi jabatan Kepala DPMPTSP yang dulunya ditempati Corri Saidan. Corri sendiri kini menempati jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pa­dang.

Wali Kota Hendri Septa berharap dapat memberikan penyegaran dan seka­ligus kekuatan baru bagi Organisasi Perangkat Da­erah (OPD) terkait yang beberapa waktu sebelumnya diantaranya ada yang mengalami kekosongan pimpinan.

“Kita tentu berharap, para pejabat yang dilantik kali ini benar-benar menjadi pimpinan yang amanah dan betul-betul menjadi suri tauladan dengan mementingkan peningkatan kinerja OPD yang dipimpinnya ke depan. Mudah-mudahan kita semua para ASN di setiap OPD dapat bekerjasama mulai hari ini dengan pimpinan baru ma­sing-masing,” harap Wali Kota.

Selain itu Wako Hendri juga berharap semua pejabat yang dilantik mampu menjawab tantangan dan pe­kerjaan rumah (PR)  yang ada di OPD-nya masing-masing ke depan.

“Para pejabat yang dilantik terutama sekali ha­rus memperhatikan soliditas, loyalitas dan totalitas bekerja di dalam OPD-nya masing-masing. Begitu ju­ga harus bisa merespon ha­rapan dan keinginan ma­sya­rakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik.” (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top