Menu

Lelang Jabatan Kadis Pertanahan Dibuka

  Dibaca : 336 kali
Lelang Jabatan Kadis Pertanahan Dibuka
Suardi

AIAPACAH, METRO
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang, Suardi mengatakan, saat ini sudah dibuka seleksi jabatan terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk kepala Dinas Pertanahan. Ia menjelaskan, penerimaan berkas dimulai dari 14 – 18 September 2020 untuk eselon golongan IIB. “Diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Provinsi Sumbar dan Pemda kabupaten dan kota se-Sumbar,” tukas Suardi.

Suardi menambahkan, PNS yang ikut seleksi harus melengkapi persyaratan yang ditentukan pansus. “Persyaratan lebih lanjut, dapat dilihat melalui website BKPSDM Padang,” harapnya.

Tahap seleksi terang Suardi, dimulai dari administrasi, seleksi kompetensi, rekam jejak serta wawancara. “Saat ini sudah dibuka dan dua orang sudah mendaftar untuk posisi kepala dinas,” sebut Suardi.

Suardi mengungkapkan, untuk antisipasi penyebaran virus corona, berkas seleksi tidak diantarkan langsung seperti biasanya. Namun diupload atau secara daring. Dinas Pertanahan ini sendiri merupakan OPD baru di Pemko Padang.

Sebelumnya, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, persoalan tanah di Padang sangat kompleks dan dibutuhkan perangkat daerah yang fokus melayaninya.

“Karena kita di Padang ini memiliki persoalan-persoalan yang sangat kompleks. Maka untuk itu, sudah disetujui oleh DPRD dan Pak Gubernur Sumbar untuk membentuk Dinas Pertanahan Tipe C,” ujar Mahyeldi Ansharullah, Senin (13/7) lalu.

Menurutnya, pembentukan Dinas Pertanahan ini akan disiapkan aturan teknis dalam bentuk Perwako dan direncanakan sudah ada pada tahun 2021. Dinas Pertanahan nantinya akan berfungsi menyelesaiakan, permasalahan tanah di Padang. Kemudian mencarikan solusi terkait persoalan tanah yang dihadapi masyarakat Kota Padang.

“Begitu juga dengan pemulihan pertanahan dan permasalahan masyarakat tentang tanah, seperti dikatakan anggota DPRD tadi,” ujarnya.

Mahyeldi berharap dengan adanya Dinas Pertanahan akan melancarkan pembangunan Kota Padang ke depannya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional