Menu

Lelang Jabatan di KPU Sepi Peminat

  Dibaca : 186 kali
Lelang Jabatan di KPU Sepi Peminat
Ilustrasi Lelang Jabatan

PADANG, METRO – Sejak dibuka penerimaan pendaftaran pejabat eselon III dan IV di lingkungan tiga KPU Kabupaten/Kota se-Sumbar sepi peminat.Pendaftaran penerimaan seleksi calon sekretaris KPU Kab/Kota telah dibuka sejak (22/1) lalu, di perpanjang hingga (15/2) lalu.  Hal ini diungkapkan Sekretaris KPU Sumbar Firman, dari tiga kabupaten dan kota hanya Pasaman yang mencukupi kuota untuk mengikuti seleksi calon sekretaris.

”Dua kabupaten kota Bukittinggi dan Kabupaten Tanahdatar hanya satu orang yang mendaftar. Begitu juga dengan untuk pejabat eselon IV di Kabupaten Pesisir Selatan, Mentawai, Sijunjung, Pasaman Barat dan Solok Selatan,” ujar Firman, Senin (18/2).

Dikatakan Firman, di lingkungan KPU Sumbar sendiri saat ini ada sekitar 24 orang pegawai yang bisa ikut dalam proses lelang jabatan tersebut sesuai dengan golonganya dan telah mengikuti assesment.

“Semua pegawai di lingkungan KPU Sumbar yang  telah mengikuti assesment berhak mengikuti ujian calon pejabat eselon III dan IV,” kata Firman.

Seleksi penerimaan calon sekretaris KPU kabupaten dan kota eselon III bagi sekretariat Pemda yang mengabdi di KPU tetap di beri ruang bisa mengikuti seleksi calon sekretaris. Firman menambahkan, karena sepinya peminat untuk penerimaan calon sekretaris dan Kasubag di kabuapaten dan kota, KPU Sumbar akan melimpahkan kembali seleksi penerimaan ini ke KPU RI.

“Berdasarkan aturanya, minimal pada satu jabatan yang dilelang tersebut sedikitnya harus dilamar 3 orang. Apabila tidak mencukupi maka akan di perpanjang lagi. Setelah di lakukan perpanjangan tetap tidak mencukupi, maka ini akan kami serahkan ke KPU Pusat bagaimana selanjutnya,” tutup Firman. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional