Menu

Lelang Jabatan 3 Kepala OPD, 20 Peserta bakal Jalani Tes Wawancara

  Dibaca : 252 kali
Lelang Jabatan 3 Kepala OPD, 20 Peserta bakal Jalani Tes Wawancara
Lelang Jabatan 3 Kepala OPD, 20 Peserta bakal Jalani Tes Wawancara

AIAPACAH, METRO
Lelang jabatan tiga kepala OPD Pemko Padang yang masih kosong, memasuki tahapan penelusuran rekam jejak bagi peserta yang ikut yaitu Senin (9/3). Sebelumnya, sebanyak 20 peserta yang lulus administrasi sudah melaksanakan tes tertulis dan pembuatan makalah.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Editiawarman mengatakan, tahap penelusuran rekam jejak ini adalah seleksi penyelesaian dari beberapa tahapan yang ada.

“Rekam jejak itu akan dituntaskan sehari penuh sebelum peserta dipilih tiga besar dan ikut wawancara,” ujar mantan Camat Padang Utara ini.

Ia menambahkan, tujuan dilaksanakan penilaian rekam jejak bagi peserta, untuk melihat sejauh mana tugas dan kewenangan yang bisa di kuasai seseorang pada jabatan yang diduduki atau daftarnya.

Kemudian terang Editiawarman, tes wawancara bagi peserta akan berlangsung pada Selasa (10/3) hingga Kamis (12/3). Usai wawancara, penetapan tiga nama kepala OPD akan ditentukan tim panitia seleksi (pansel) sebelum diumumkan dan disampaikan pada Wali Kota Padang.

“Paling lambat tiga nama peserta untuk mengisi tiga kepala OPD yaitu Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) dan Dinas Perdagangan akan diumumkan pada, Senin (16/3),” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Padang, Ja’far meminta kepada tim pansel agar profesional dalam menjalankan tugas. Kemudian ia berharap agar Pemko menempatkan seseorang sesuai kompetensi di bidangnya. Sehingga jabatan yang diterima dapat dijalankan dengan baik serta tidak terjadi penyimpangan.

“Kepada tim pansel utamakan integritas dan kualitas dalam menentukan sosok calon. Jangan atas kedekatan dengan kepala daerah. Ini demi terkoneksinya tugas yang diberikan serta ada kemampuan seseorang dalam menjalankan tupoksinya,” ujar kader PKS ini.

Dalam lelang jabatan untuk tiga kepala OPD ini, dari 21 total yang pendaftar, yang lulus administrasi hanya 20. Nama-nama peserta yang lulus itu di kepala Dinas Perdagangan antara lain Afrialdi Masbiran, Andree Algamar, Arliswandi, Azmal Az, Editiawarman, Eri Sendjaya, Heni Puspita, dan Jamilus.

Sedangkan empat untuk kepala DPRKPP diantaranya Raju Minropa, Rido Satria, Rusdi dan Tri Hadiyanto. Sementara delapan orang pada Dinas BPKAD yaitu Alfian, Arnaldi, Budi Payan, Elvira, Fuji Astomi, Nurfitri, Syukral Syaukani, dan Yulfi Yendri. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional