Menu

Leicester City vs Manchester City, Kesempatan Pangkas Jarak

  Dibaca : 277 kali
Leicester City vs Manchester City, Kesempatan Pangkas Jarak
ANDALAN— Bomber Manchester City, Sergio Aguero bakal jadi andalan saat menghadapi Leicester City nanti.

Peringkat 3 Leicester City akan menjamu peringkat 2 Manchester City pada pekan ke-27 Premier League 2019/20, Minggu (23/2). Leicester ingin memangkas jarak dengan sang juara bertahan, tapi itu sepertinya tidak bakal mudah.

Leicester, dengan 50 poin, saat ini terpaut empat poin di belakang City. Jika Leicester menang, maka jarak di antara mereka akan menjadi cuma satu poin. Hanya sayang, Leicester berada dalam form yang kurang meyakinkan.

Jamie Vardy dan rekan-rekannya selalu gagal menang dalam dua laga terakhirnya. Mereka berturut-turut imbang 2-2 menjamu Chelsea dan seri tanpa gol melawan tuan rumah Wolverhampton.

Sementara itu, di laga terakhirnya, City menang 2-0 menjamu West Ham. Kevin De Bruyne jadi bintang dengan satu gol dan satu assist untuk Rodrigo.

Itu adalah laga pertama City setelah dijatuhi sanksi larangan main di Eropa oleh UEFA. Situasi tersebut sepertinya tak memengaruhi pasukan Josep Guardiola. Mereka tetap turun ke lapangan dengan tekad memburu kemenangan.

Itu pula yang bakal mereka tunjukkan di King Power Stadium nanti. City bakal mengincar kemenangan, sekaligus mencari pelecut semangat untuk duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-18, Leicester kalah 1-3 di kandang City. Leicester unggul melalui Jamie Vardy menit 22, lalu City membalikkan keadaan lewat Riyad Mahrez menit 30, Ilkay Gundogan menit 43 (penalti), dan Gabriel Jesus menit 69.

Dalam laga kandangnya melawan City di Premier League musim lalu, Leicester menang 2-1. Tertinggal oleh gol Bernardo Silva menit 14, Leicester membalikkan skor melalui gol-gol Marc Albrighton menit 19 dan Ricardo Pereira menit 81. Leicester kalah 5 kali dan cuma menang 1 kali dalam 6 laga terakhirnya melawan City di Premier League (M1 S0 K5).

Data statistik, Leicester cuma menang 1 kali dalam 5 laga terakhirnya di Premier League (M1 S2 K2). Leicester juga cuma menang 1 kali dalam 5 laga kandang terakhirnya di Premier League (M1 S2 K2).

City cuma kalah 1 kali dalam 7 laga terakhirnya di Premier League (M5 S1 K1). Tak ada hasil imbang dalam 6 laga tandang terakhir City di Premier League (M4 S0 K2). Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 3 laga terakhir City di Premier League. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional