Menu

Leicester City VS Manchester City, Citizens Tanpa Dua Kiper Utama

  Dibaca : 150 kali
Leicester City VS Manchester City, Citizens Tanpa Dua Kiper Utama
Peringkat 9 Leicester City akan menjamu juara bertahan dan peringkat 7 Manchester City pada pekan ke-4 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (11/9).

Peringkat 9 Leicester City akan men­jamu juara bertahan dan peringkat 7 Manchester City pada pekan ke-4 Liga Ing­gris atau Premier League 2021/22, Sabtu (11/9). Pertandingan yang ber­potensi sengit ini akan digelar di King Power Stadium dengan kick-off 21:00 WIB.

Leicester dan Manchester City sudah bertemu di Community Shield pada awal musim ini. Leicester menang 1-0 berkat penalti Kelechi Iheanacho menit 89 dan sukses me­raih trofi.

Kali ini, bertemu lagi di ajang yang berbeda, Leicester tentu siap meng­opti­malkan keunggulan main kandang. Namun, pasukan Josep Guardiola bertekad melakukan pem­balasan.

Dalam laga terakhirnya sebelum jeda interna­sio­nal, Leicester menaklukkan tuan rumah Norwich City 2-1. Leicester menang lewat gol-gol Jamie Vardy dan Marc Albrighton.

Sementara itu, Man­chester City membantai Arsenal 5-0 di Etihad Stadium. The Citizens menang telak atas The Gunners mela­lui gol-gol Ilkay Gundogan, Ferran Torres (2), Gabriel Jesus, dan Rodri.

Tak ada hasil seri dalam 11 pertemuan terakhir Leicester dan Manchester City di Premier League. Leicester menang empat kali, sedangkan Manchester City menang tujuh kali.

Bagaimana strategi yang bakal diterapkan Pep Guardiola untuk meng­hen­tikan seorang Ja­mie Vardy bisa menjadi kunci bagi Man City pada laga pekan ini. Pasalnya striker berusia 34 tahun milik The Foxes tersebut diketahui sangat gemar membobol gawang The Citizens. Di antara tim-tim besar EPL saat ini, Man City adalah korban favo­­rit­­Vardy.

To­tal ­­­9 ­gol ­­telah di­­sele­­saikan Vardy ke ga­wang Man City. Jumlah ter­sebut menjadi yang terbanyak, dibanding ke gawang Tot­tenham Hots­­pur 8 gol, ke gawang Man­­chester Uni­ted 5 gol, ser­ta gawang Chel­sea yang baru ia jebol se­ba­nyak 4 kali.

Vardy juga tercatat sang­­gup menorehkan 2 kali hat­­trick saat bersua Man City. Torehan pertama ter­ja­di di kandang sendiri pa­da musim 2016/2017, ketika itu Leicester menang 4-2. Kemudian yang kedua ter­jadi pada musim 2020/2021 lalu, saat The Foxes me­lu­mat The Citizens 2-5 di Eti­had Stadium.

“Pola permainan kami terkadang bisa meng­un­tung­kan pemain seperti Vardy. Di kotak penalti dan di sepertiga pertahanan lawan, ia adalah pemain yang luar biasa. Bagi saya, Vardy merupakan salah satu striker terbaik yang pernah saya temui,” puji Guardiola.

Sialnya dalam kondisi seperti ini Guardiola harus kehilangan 2 kiper utama­nya. Ederson dituntut tidak bermain dalam laga akhir pekan ini oleh Timnas Bra­sil, sebagai buntut penola­kan atas pemanggilan diri­nya ke ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bu­lan ini.

Hal yang sama berlaku untuk Gabriel Jesus. Kiper kedua Man City, Zack Stef­fen, juga harus absen lan­taran masih menjalani iso­lasi usai terpapar COVID-19.

Praktis pilihan terakhir Guardiola akan tertuju pada kiper 36 tahun ber­nama Scott Carson. Saat sang rival tidak bisa ber­main dengan kekuatan ter­baiknya, hal berbeda justru terjadi di kubu Leicester.

Pelatih Brendan Rod­gers menyebut ada 2 pe­main yang bakal absen, na­mun ia juga meng­ungkap­kan bahwa Jonny Evans dan Jannik Vestergaard sudah mulai pulih dari ce­dera. Skuad The Foxes juga siap menyambut kembali kehadiran Ryan Bertrand yang dinyatakan sudah pulih dari COVID-19.

“Jonny dan Jannik me­nga­lami perkembangan bagus berkat adanya wak­tu istirahat lama di jeda inter­nasional ini. Hanya JJ (James Justin) dan Wesley yang pasti absen. Ryan sudah kembali dan siap bertanding,” tutur Rod­gers. (rom)

PRAKIRAAN PEMAIN

Leicester City (4-2-3-1):

Schmeichel; Thomas, Soyuncu, Evans, Castagne; Tielemans, Ndidi; Barnes, Maddison, Albrighton; Vardy.

Pelatih : Brendan Rodgers.

Manchester City (4-3-3):

Carson; Cancelo, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Grealish, Torres, Sterling.

Pelatih : Josep Guardiola.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional