Close

Legislator Sumbar Semprot Disinfektan Zona Merah

FOTO BERSAMA—Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman foto bersama tokoh masyarakat Kuranji saat penyemprotan di Pasa Lalang dan Guo Kuranji

PADANG, METRO
WAKIL Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dua titik yang tergolong zona merah di Kuranji Kecamatan Kuranji Padang, Kamis (9/4). Menurut Evi Yandri, upaya penyemprotan ini merupakan langkah untuk memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19).

“Apalagi, Kuranji termasuk zona merah khususnya RW 07 RT 01 Pasa Lalang Kelurahan Kuranji, sebab ada salah seorang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona,” ujar Evi Yandri Rajo Budiman.

Dikatakan Evi Yandri, dua titik itu terdiri dari Pasa Lalang dan Guo. Untuk melakukan penyemprotan diturunkan sebanyak 12 orang petugas, yang terdiri dari petugas DPD Gerindra Sumbar. Penyemprotan terlebih dahulu dilakukan di RW 07 Pasa Lalang yang terdiri dari tiga rukun tetangga (RT). Dan RW 07 Pasa Lalang ini warganya mencapai 600 KK lebih.

Kemudian dilanjutkan ke titik kedua Guo yang merupakan RW 06 Kelurahan Kuranji. RW 06 Guo terdiri dari empat RT, dengan warganya mencapai lebih kurang 600 KK. Diharapkan, dengan penyemprotan ini bisa menghilangkan kekhawatiran warga akan ancaman Virus Corona ini. “Untuk penyemprotan ini di dua lokasi lingkungan rukun warga (RW) ini menghabiskan lebih kurang 700 liter disinfektan,” ujar Evi Yandri.

Sebelumnya, juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan, Senin (30/3) Kuranji RW 01 Komplek Anai, Rabu (1/4)  Katapiang Jalan Tanggang, Kamis (2/4 ) Jalan Tunggang Kelurahan Pasar Ambacang.

Ditambahkan Evi Yandri, diharapkan Pemprov Sumbar melalui pemerintahan kabupaten dan kota segera membagikan Alat Pelindung Diri (APD,) dan masker. Sebab, baru baru ini Provinsi Sumbar telah mendapatkan bantuan pusat sekitar 7. 000 APD dan 35 ribu masker. Termasuk bantuan yang barusan diterima baru-baru ini. “Karena rumah sakit dan Puskesmas di lapangan banyak yang mengakui belum menerima bantuan tesebut,” ujar Evi Yandri. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top