Menu

Legislator Peduli Korban Angin Kencang

  Dibaca : 149 kali
Legislator Peduli Korban Angin Kencang
SERAHKAN BANTUAN— Rusdi Saleh dan Leo Murphy anggota DPRD Kota Solok, bersama PMI Kota Solok menyerahkan bantuan terhadap waga yang menjadi korban angin kencang.

SOLOK, METRO
Bantuan terhadap warga yang terdampak bencana angin kencang yang melanda Kota Solok beberapa hari yang lalu terus mengalir. Rusdi Saleh dan Leo Murphy, anggota DPRD Kota Solok ikut menyalurkan bantuan bagi warga berdampak bencana.

Bantuan berupa uang tunai itu langsung disalurkan Rusdi Saleh dan Leo Murphy kepada sejumlah warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin kencang. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan warga yang terdampak untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak. “ Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak”, ujarnya ketika menyerahkan bantuan kepada warga.

Selain bantuan secara pribadi dari anggota DPRD Kota Solok itu, bantuan bagi warga berdampak bencana juga disalurkan oleh PMI Kota Solok. Bantuan dari PMI Kota Solok itu merupakan bentuk Respon Awal Bencana berupa Terpaulin.

Bantuan diberikan kepada penerima manfaat, diantaranya, Hendrizal, Herma Yulis, Delmala Dewi, Anton Putra dan Ramadhania yang kesemua penerima bantuan itu tinggal di RT 04/RW 02, Tanah Garam. Ronny D Daniel, Sekretaris PMI Kota Solok mengatakan semoga bencana alam ini tidak terjadi lagi di Kota Solok.

Sementara itu Kalaksa BPBD Kota Solok, Ikhlas mengatakan, angin kencang yang terjadi, Rabu ( 31/3) malam sekitar pukul 20.00 Wib hingga pagi menimbulkan dampak bagi sejumlah warga. Selain merusak rumah warga, angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon.

Setidaknya terdata sebanyak 12 unit rumah warga yang mengalami rusak parah dan sedang akibat diterjang angin kencang. Pada umumnya kondisi rumah warga rusak pada bagian atapnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional