Close

Lebaran 1443 H, Warga Kota Padang Diimbau tidak Euforia

SERAHKAN BANTUAN— Anggota DPRD Padang,  Jupri menyerahkan bantuan dalam acara Safari Ramadhan, di Mushalla Ar Raudah, Kelurahan Gurun Laweh Kexamatan Lubeg, Jumat (29/4).

GURUN LAWEH, METRO–Anggota DPRD Padang Jupri meng­ingatkan warga Padang untuk tetap waspada dan tidak berlebihan dalam menyambut Idul Fitri 1443 H 2022 Masehi. Sebab, pandemi Corona 19 masih melanda negeri.

“Warga diimbau untuk merayakan Lebaran secara sederhana dan utamakan kesela­ma­tan,” ujar kader PAN ini usai Safari Ramadhan di Mu­shalla Ar Raudah, Kelu­rahan Gurun Laweh Keca­matan Lubeg, Jumat (29/4).

Ia menambahkan, kehati-hatian perlu ditingkatkan warga. Agar keselamatan dan kerugian tidak dialami. Sebab, kejahatan jelang lebaran mengintai warga. “Warga harus waspada,” paparnya.

Selain itu, jika berlebaran di kampung halaman dan meninggalkan rumah kunci jangan sampai lupa dan alat rumah tangga seperti kompor dan lainnya pastikan off. Supaya kebakaran hebat tidak terjadi dan kerugian tidak dialami.

Ia mengatakan, pesan pada tetangga jangan lupa untuk lihat lihat rumah saat ditinggal selama lebaran ke kampung.

Di sisi lain, ia mengingatkan warga yang akan pulang kampung dengan kendaraan. Naik roda dua dan empat. Supaya hati hati dan jangan ceroboh. Karena dijalanan mobilitas transportasi sangat tinggi dan kemacetan naik. Untuk itu ketelitian perlu dalam berkendara dan sabuk pengaman mesti digunakan.

“Hal ini agar keselamatan terwujud serta kecelakaan dapat diminimalisir. Warga harus patuhi aturan lalu lintas, jangan melanggar,” ujar Wakil Sekretaris Komisi I DPRD Padang ini.

Dalam kegiatan safari Ramadhan anggota DPRD Padang, Jupri sambangi dua rumah ibadah diantaranya Mushalla Ar-Rau­dah, Kelurahan Gurun La­weh, Kecamatan Padang Selatan dan Masjid Al-Ijtihad, Kelurahan Tanjung Aua nan XX, Kecamatan Lubeg. Pada kegiatan itu Jupri serahkan bantuan kepada pengurus rumah ibadah masing-masing diantaranya Masjid Rp 15 juta dan Mushalla Rp 10 juta. Bantuan diterima oleh pengurus Masjid, H. Anwardi dan Mushalla, Gu­nawan sebagai ketua dan didampingi Andi, sebagai bendahara. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top