Close

Lazismu Padang Panjang Salurkan Zakat Bagi Petugas Kebersihan Kelurahan

Lembaga Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Padang Panjang, Batipuah dan X Koto (Pabasko) salurkan zakat mal kepada tenaga harian lepas (THL) lapangan atau petugas kebersihan kelurahan se-Kota Padang Panjang.

PADANG PANJANG, METRO–Lembaga Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Padang Panjang, Batipuah dan X Koto (Pabasko) salurkan zakat mal ke­pada tenaga harian lepas (THL) lapangan atau petugas kebersihan kelurahan se-Kota Padang Panjang.

Mereka menerima zakat mal di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur (PPT), Rabu (27/4).

Sekretaris (Lazismu), Icip Ha­rianto, S.Th.I menyebutkan, Lazi­s­mu Pabasko sudah berdiri sejak satu tahun lalu. Ramadhan ini telah dapat mengumpulkan zakat, infak dan sedekah dari muzakki baik dari Padang Panjang maupun luar kota Padang Panjang sebesar Rp150 juta. “Kemarin telah kita salurkan di Masjid Taqwa Muhammadiyah. Hari ini Lazismu kembali salurkan untuk 100 orang petugas keber­sihan kelurahan. Adapun paket bantuan terdiri dari bahan kebu­tuhan seperti, minyak goreng, tepung, gula, mentega, kacang, sirup dan uang tunai,” ungkapnya.

Sementara itu Camat PPT, Drs. Asrul menyampaikan ucapan teri­ma kasih atas bantuan zakat mal dari Lazismu ini.

“Mudah-mudahan ini ber­man­faat. Kita berharap kepada semua THL agar dapat bekerja dengan ikhlas. Karena dengan ikhlas beker­ja, rezeki itu akan datang,” ujarnya. Sapri, salah satu petugas keber­sihan di Kelurahan Guguk Malin­tang merasa senang menerima zakat ini. “Namanya mau Lebaran, semua pasti butuh. Alhamdulillah, bantuan ini dapat kita pergunakan buat lebaran,” tuturnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top