Menu

Lazio vs Bologna, Berpeluang ke Puncak

  Dibaca : 363 kali
Lazio vs Bologna, Berpeluang ke Puncak
UNGGUL— Andalan Lazio, Ciro Immobile dikabarkan tidak memperkuat timnya saat menghadapai Bologna, Sabtu (29/2). Namun begitu, Lazio tampaknya lebih diunggulkan membawa pulang tiga poin.

Lazio yang kini berperingkat dua berpeluang naik ke puncak klasemen Liga Italia, setidaknya selama lebih dari 24 jam dari Juventus. Hal ini dikarenakan, tim ibukota tersebut bermain paling awal pada pekan ke-26 yakni Sabtu (29/2) malam.

Biancoceleste yang memiliki catatan apik dengan tiga kemenangan beruntun, akan menjamu tim peringkat kesepuluh Bologna. Seandainya pasukan Simone Inzaghi memenangi pertandingan tersebut, mereka sementara akan unggul dua poin atas Juve, yang akan memainkan pertandingan sengit Derby d’Italia menjamu Inter Milan.

Lazio kabarnya tidak akan diperkuat top skornya, Ciro Immobile saat melawan Bologna nanti. Media italia, Corriere dello Sport mencatat sudah empat kali sang penyerang absen dalam latihan. Hal ini akan menjadi kerugian walaupun ada pelapis antara Felipe Caicedo atau Bobby Adekanye.

Tapi, dalam catatan impresif pada lima laga terakhirnya belum pernah terkalahkan membuat tim berjuluk Aquilotti yang dalam bahasa setempat berarti Elang Muda itu tampaknya lebih diunggulkan membawa pulang tiga poin.

Apalagi target tim asuhan Simone Inzaghi saat ini menggeser Juventus dari peringkat pertama dengan 60 poin. Posisi saat ini, mereka berada di peringkat kedua, dengan selisih satu poin saja.

“Kalau kami ada di atas sana sampai akhir, lantas kenapa tidak mengejar Scudetto?” kata gelandang Lazio, Milinkovic Savic.

Selain itu Lazio belum pernah kalah atas Bologna dalam lima pertandingan terakhir mereka bertemu. Selain itu, Lazio juga belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhinya di Serie A.

Berbeda dari Bologna yang berada di peringkat 10 dengan 34 poin, saat ini sedang kesulitan karena pertandingan terakhir mengalami kekalahan. Tapi saat melawan Lazio nanti, tim berjuluk Rossablu ingin memutus tren negatif tersebut. Juventus saat ini berada di posisi puncak klasemen Serie A 2019-2020. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut unggul satu poin atas rival terdekatnya Lazio.

Juventus sekarang mengumpulkan 60 poin dari 25 laga Serie A. Mereka mempertahankan posisi puncak klasemen setelah meraih kemenangan 2-1 atas SPAL pada akhir pekan kemarin.

Lazio masih terus membayangi Juventus di posisi kedua. Biancoceleste sekarang mengoleksi 59 poin setelah menang 3-2 atas Genoa di pertandingan terakhir. Sementara itu, Inter Milan saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 54 poin. Mereka baru menjalani 24 pertandingan setelah laga melawan Sampdoria ditunda karena virus Corona.

Sedangkan untuk zona merah dihuni oleh Genoa, Brescia, dan SPAL. Genoa mengumpulkan 22 poin, Brescia punya 16 poin dan SPAL mengoleksi 15 poin. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional