Menu

Layani Pengusaha Muda Saat Weeken 

  Dibaca : 268 kali
Layani Pengusaha Muda Saat Weeken 
Layani Pengusaha Muda Saat Weeken

PDG.PARIAMAN, METRO
Jajaran Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian DPMPTP Kabupaten Padangpariaman seolah tak henti melahirkan inovari baru.  Terbukti hingga saat ini jajaran DPMPTP tercatat telah melahirkan sebaganyak 14 jenis inovasi baru,

“Salah satu diantaranya layanan khusus bagi pengusaha baru, melalui layanan weeken Sabtu dan Minggu,” kata Kepala DPMPTP Kabupaten Padangpariaman, Rudi Rilis, kemarin didampingi Kabid Perizinan dan Non Perizinan DPMPTP Padangpariaman, Emri Nurman, di sela-sela rapat koordinasi, melibatkan sejumlah instansi terkait serta  mitra kerja DPMPTP Padangpariaman.

Dalam rakor itu terungkap, jajaran DPMPTP terlihat banyak menerima masukan penting dari peserta yang hadir, dengan tujuan dalam rangka penyederhanaan persyaratan perizinan di lingkungan DPMPTP untuk ke depannya.

“Seperti diketahui, sesuai perubahan regulasi yang ada, saat ini persyaratan izin HO atau izin gangguan yang berlaku sebelumnya, tercatat sejak tahun 2017, saat ini sudah tidak berlaku lagi. Artinya, hal ini mungkin bisa menjadi kesepakatan notulen bagi kita yang hadir hari ini, agar persyaratan ini ke depannya sudah bisa dihilangkan atau ditiadakan,” terangnya.

Demikian pula persyaratan persyaratan tanda daftar perusahaan (TDP) yang berlaku sebelumnya, yang dulunya dikeluarkan pemerintah daerah, saat ini namanya telah berganti dengan Nomor Induk Berusaha (NIB) keluaran OSS. nomor induk berusaha yang dikeluarkan OSS, yang bersifat online.

Khusus untuk DPMPTP Padangpariaman sebut Rudi Rilis saat ini bahkan telah memakai aplikasi 1.1, yang  terkoneksi langsung dengan sistim OSS.

“Sebagaimana diketahui, saat rakor investasi tingkat Nasional beberapa waktu lalu terungkap bahwa keinginan Bapak Presiden RI sebenarnya sangat jauh ke depan, dimana semua proses persyaratan perizinan ke depannya diharapkan bisa keluaran OSS. Hanya saja mungkin karena ada kendala masalah tekhnis di sana-sini makanya saat ini masih banyak yang perlu dilakukan penguatannya.

Di pihak lain, beragam inovasi lainnya yang dilahirkan pihak DPMPTP seperti layanan sehari jadi gratis. Demikianm pula layanan pusat informasi investasi dan sejumlah inovasi lainnya.

Menurut mantan Camat berprestasi tingkat Provinsi Sumbar ini, berbagai inovasi yang dilahirkan pihaknya itu tentunya tidak terlepas dari adanya berbagai masukan dan sumbang saran dari sejumlah pihak. Baik itu saran dari para insan pers, mitra kerja, maupun berbagai masukan yang diterima dari pusat pengaduan yang sengaja disediakan pihaknya di kantor DPMPTP Padangpariaman.

“Intinya melalui inovasi tersebut tentunya akan ada penyederhanaan atau pemangkasan prosedur atau persyaratan perizinan yang ada, sehingga dengan begitu bisa lebih memberikan kemudahan bagi mereka yang akan berurusan, terutama bagi para investor yang akan berinvestasi di Padangpariaman,” bebernya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional